Sukses


Kiper Spezia Positif COVID-19 setelah Kalah dari Juventus, Rodrigo Bentancur juga Terpapar

Bola.com, Milan - Kiper Spezia, Ivan Provedel, dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah melakukan pemeriksaan pasca-pertandingan Serie A kontra Juventus. Tak hanya Provedel, gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, juga dinyatakan terpapar virus corona itu.

Ivan Provedel melakukan pemeriksaan COVID-19 pada Kamis (4/3/2021) waktu setempat. Hasil dari pemeriksaan tersebut, Provedel dan seorang staf tim Spezia dinyatakan positif.

"Staf tim utama dan pesepak bola Ivan Provedel dinyatakan positif setelah hasil dari swab dilakukan kemarin. Saat ini mereka tengah melakukan karantina," bunyi pernyataan Spezia seperti dilansir France24.

"Seperti yang diminta oleh protokol yang berlaku, test COVID-19 akan menyusul mengingat pertandingan kontra Benevento pada Sabtu sore," lanjut pernyataan klub tersebut.

Tidak hanya pemain dan staf tim Spezia, gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, juga dinyatakan positif COVID setelah pertandingan yang dimenangkan Juventus dengan skor 3-0 itu.

2 dari 3 halaman

Protokol Ketat di Serie A

Penerapan protokol kesehatan di Serie A Liga Italia memang cukup ketat. Bisa dipastikan Juventus akan tanpa Rodrigo Bentancur ketika menghadapi Lazio pada Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Bentancur, yang seperti halnya Provedel tampil selama 90 menit penuh dalam laga antara Juventus dan Spezia, juga harus menjalani karantina mandiri karena hasil dari pemeriksaannya.

Sebagai contoh ketatnya penerapan protokol kesehatan di Serie A adalah batalnya pertandingan antara Lazio kontra Torino pada laga giornata 25 pada hari yang sama dengan Juventus bertanding menghadapi Spezia.

Kala itu sejumlah pemain Torino terpapar COVID-19 dan otoritas kesehatan Turin melarang tim tersebut berangkat ke Roma untuk menghadapi Lazio.

Sumber: France24

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer