Sukses


VIDEO: Dari Barcagate Hingga Perselingkuhan John Terry, Berikut 4 Skandal yang Menghebohkan Sepak Bola

Bola.com, Jakarta Di dunia sepak bola ada banyak kontroversi yang terjadi. John Terry pernah menggegerkan jagat sepak bola dengan kasus perselingkuhannya dengan pasangan rekan setimnya di timnas Inggris dan Chelsea Wayne Bridge. Barcagate jadi yang terbaru meski sebetulnya skandal menggegerkan ini sudah tercium sejak satu tahun lalu.

Masalah di Barcelona masih belum selesai. Teranyar, sang mantan presiden, Josep Maria Bartomeu diangkut Polisi pada Senin (1/3/2021) malam WIB.  Josep Maria Bartomeu ditangkap polisi setempat karena terkait dengan skandal yang disebut Barcagate.

Apa itu Barcagate? Singkatnya, Bartomeu dan para petinggi dituding menyewa jasa vendor buzzer untuk untuk menyerang pemain-pemain yang berseberangan dengan dengan mantan presiden Barcelona pada waktu itu, Josep Maria Bartomeu.

Bahkan pemain seperti Lionel Messi dan Gerrad Pique juga terkena sasaran dari para buzzer tersebut karena kerap kali melawan kemauan klub.

Sebenarnya kasus ini sudah mencuat sejak Februari 2020 lalu, dibocorkan oleh Cadena SER. Namun, sepertinya Bartomeu baru ditangkap sekarang setelah bukti yang terkumpul dinilai sudah cukup.

RAC1 melaporkan bahwa Bartomeu, CEO klub Oscar Grau dan Roman Gomez Pontí, kepala layanan hukum serta mantan penasihat Jaume Masferrer juga ditahan oleh polisi. Itu dilakukan setelah kepolisan Catalonia melakukan penggeledahan kantor Barcelona pada saat bersamaan.

Jurnalis kondang asal Spanyol, Guillem Balague melaporkan bahwa keempat pria itu telah ditangkap karena dicurigai melakukan 'kecurangan administrasi, korupsi antara individu, dan pencucian uang'.

Akan tetapi bukan hanya kasus Barcagate dan perselingkuhan John Terry saja yang menggegerkan jagat sepak bola. Berikut empat skandal yang menghebohkan dunia sepak bola.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer