Sukses


Kisah 3 Pemain asal Chile di Juventus: Pesona Marcelo Salas dan Arturo Vidal

Bola.com, Jakarta - Chile cukup mempunyai prestasi yang bagus di persaingan elite sepak bola internasional. Negara dari benua Amerika Selatan itu pernah menjuarai Copa America dua kali secara beruntun.

Chile juga menorehkan prestasi yang apik dalam ajang Piala Dunia. Mereka menduduki peringkat ketiga pada Piala Dunia 1962.

Selain prestasi tersebut, Chile juga memiliki banyak pemain hebat. Mereka kebanyakan merantau ke Eropa untuk mengejar karier sepak bola yang lebih baik.

Di antara pemain Chile ini, ada beberapa pemain yang bergabung ke klub top Eropa. Salah satunya bermain di Serie A bersama Juventus.

Berikut ini tiga pemain Chile yang pernah membela Juventus.

2 dari 5 halaman

Marcelo Salas

Marcelo Salas pernah menjadi bintang saat membela Lazio. Juventus kepincut dengan Salas dan kemudian merekrutnya pada tahun 2001.

Striker asal Chile itu ditebus Juventus dengan biaya yang mencapai 25 juta euro pada saat itu. Sayangnya, karier Salas di Turin terganggu cedera.

Selama dua musim, Salas hanya mencetak 4 gol dari 26 penampilan. Meski demikian, ia berhasil mencicipi dua gelar Serie A bersama Bianconeri.

3 dari 5 halaman

Arturo Vidal

Arturo Vidal bergabung dengan Juventus pada tahun 2011. Gelandang asal Chile itu ditebus dari Bayer Leverkusen dengan biaya 12,5 juta euro.

Vidal kemudian menjadi pemain kunci Antonio Conte ketika masih menukangi Juventus. Ia berhasil mengantarkan klub meraih empat gelar Serie A secara beruntun.

Bersama Juventus, Vidal tercatat tampil sebanyak 171 kali di semua kompetisi. Mantan pemain Barcelona itu sukses mencetak 48 gol serta 25 assist.

4 dari 5 halaman

Mauricio Isla

Mauricio Isla bergabung dengan Juventus dari Udinese pada 2012 silam. Bek asal Chile itu datang ke Turin dengan biaya transfer sebesar 13,9 juta euro.

Namun, Isla gagal menembus skuad utama Juventus. Ia bahkan sempat menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman selama dua tahun di Queens Park Ranges dan Marseille.

Isla hanya mendapat kesempatan bermain 48 kali di Juventus. Pemain berusia 32 tahun tersebut akhirnya meninggalkan Si Nyonya Tua pada 2016 dengan bergabung Cagliari.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/3/2021)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer