Sukses


VIDEO: Joachim Low Mengundurkan Diri dari Timnas Jerman Setelah Piala Eropa 2021

Bola.com, Jakarta Joachim Low memutuskan hengkang dari Timnas Jerman pada musim panas tahun ini atau usai Piala Eropa 2021. Kebersamaan bersama Der Panzer selama 17 tahun dipastikan berakhir sudah.

Joachim Low menangani Timnas Jerman selama 15 tahun, tepatnya ia menjadi pelatih kepala sejak tahun 2006 saat dirinya menggantikan Jurgen Klinsmann.

Di tangan Low, Der Panzer berkembang menjadi tim yang ditakuti di dunia. Puncaknya adalah ia berhasil membawa Timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pengumuman mengenai pengunduran diri Low ini diumumkan beberapa saat yang lalu di akun media sosial Timnas Jerman.

Mereka mengonfirmasi bahwa Low tidak akan melatih Timnas Jerman lagi setelah Piala Eropa 2021 mendatang.

Selama dua tahun terakhir, memang Timnas Jerman mengalami penurunan prestasi. Mereka meraih sejumlah hasil buruk belakangan.

Joachim Low membuang peluang untuk membawa Timnas Jerman juara Piala Eropa yang digelar tahun ini. Isu yang berkembang, ia juga mungkin diberikan kesempatan untuk menangani Timo Werner dkk. pada Piala Dunia 2022 dan Piala Eropa 2024.

"Saya mengambil langkah ini dengan sangat sadar, dengan penuh kebanggaan dan rasa syukur yang sangat besar. Di saat yang sama, saya terus menjadi sangat termotivasi ketika datang ke Piala Eropa yang akan datang," ujar Low.

Mundurnya Joachim Low setelah Piala Eropa 2021 nanti juga memberikan nama baru untuk melatih Timnas Jerman, salah satunya adalah Jurgen Klopp yang digadang-gadang sebagai pengganti.

Video Populer

Foto Populer