Sukses


Keberhasilan FC Porto Tendang Juventus dari Liga Champions Bakal Terus Diingat

Bola.com, Turin - FC Porto berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Juventus. Pelatih Porto, Sergio Conceicao, merasa sangat bahagia dan menyebut pencapaian timnya akan terus diingat.

Porto melawat ke markas Juve di Allianz Stadium pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Melakoni duel ini, Dragoes berbekal kemenangan 2-1 atas Juventus pada pertemuan pertama di Estadio do Dragao, 18 Februari lalu.

FC Porto pun mengawali pertandingan dengan baik. Mereka berhasil unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Sergio Oliveira pada menit ke-19.

Akan tetapi, Juventus mampu berbalik unggul lewat sepasang gol Federico Chiesa pada menit ke-49 dan 63'. Sampai waktu normal berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Juve tetap bertahan, dan agregat menjadi sama kuat 2-2.

Situasi tersebut membuat duel kedua tim harus berlanjut ke babak tambahan. Pada extra time, Porto berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas Sergio Oliveira pada menit ke-115.

Dua menit berselang, Juventus kembali memimpin berkat gol yang disarangkan Adrien Rabiot. Hingga laga berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Juve tetap bertahan.

Meski menelan kekalahan, FC Porto tetap berhak lolos ke perempat final Liga Champions. Mereka unggul agresivitas gol tandang atas Juventus dengan agregat sama kuat 4-4.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Masuk Sejarah

Sergio Conceicao mengaku bahagia FC Porto mampu mengatasi Juventus dan lolos ke perempat final Liga Champions. Bagi Conceicao, pencapaian tersebut akan terus dikenang dan masuk sejarah klub.

"Pertandingan-pertandingan seperti ini akan masuk sejarah klub. Para pemain menghormati suporter dengan semangat yang mereka miliki," ujar Conceicao.

"Saya memiliki sekelompok pemain pemberani yang menafsirkan apa yang kami inginkan dengan cara terbaik, melawan tim hebat dengan pemain dengan level yang sangat tinggi," lanjutnya.

"Kami menderita tetapi juga menciptakan kesulitan bagi Juventus. Kami adalah tim yang sebenarnya. Selamat kepada para pemain, mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa," tutur sergio Conceicao.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer