Sukses


Andrea Pirlo di Ujung Tanduk, Ini 6 Calon Nakhoda Anyar Juventus: Gacor Mana Joachim Loew atau Zinedine Zidane?

Bola.com, Jakarta - Juventus baru saja tersingkir dalam ajang Liga Champions. Situasi itu bisa membuat kursi Andrea Pirlo sebagai pelatih terasa panas.

Bianconeri berhasil mengalahkan Porto dengan skor 3-2 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Meski menang, langkah Juventus di kompetisi Eropa harus terhenti. Juventus menelan kekalahan 1-2 pada pertemuan pertama. Alhasil agregat laga menjadi 4-4 dan Juventus kalah agresivitas gol tandang.

Tersingkirnya Juventus dalam ajang Liga Champions membuat tekanan untuk Pirlo semakin besar. Pirlo diperkirakan tidak akan bertahan pada musim depan, karena dinilai gagal menjaga stabiltas pencapaian tim.

Juventus sendiri saat ini masih kesulitan mengejar Inter Milan di puncak klasemen Serie A Italia.

Ada sejumlah kandidat pengganti Andrea Pirlo jika dipecat Juventus. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 7 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane saat ini masih menangani Real Madrid. Kontrak pelatih asal Prancis itu di Santiago Bernabeu akan habis pada 2022 mendatang.

Namun, bukan berarti Zidane tidak bisa meninggalkan Real Madrid. Zidane bisa saja hengkang ke Juventus apabila Andrea Pirlo benar-benar dipecat.

Kehadiran Zidane bisa memperbesar peluang Bianconeri memenangkan trofi Liga Champions. Pasalnya, Zidane pernah mengantarkan Los Blancos meraih trofi Si Kuping Besar tiga kali secara beruntun.

3 dari 7 halaman

Gian Piero Gasperini

Gian Piero Gasperini menunjukkan kinerja yang bagus bersama Atalanta. Ia berhasil menjadikan La Dea sebagai salah satu tim yang cukup disegani di Italia.

Gasperini dikenal dengan gaya permainan menyerang. Gaya permainan ini membuat Duvan Zapata dkk tampil menghibur dan juga sangat subur.

Atalanta tercatat sebagai tim tersubur kedua di Serie A musim ini. Mereka juga mampu bersaing dalam ajang Liga Champions.

4 dari 7 halaman

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann merupakan salah satu pelatih muda terbaik asal Jerman. Dia saat ini tengah menangani klub Bundesliga, RB Leipzig.

Nagelsmann saat ini baru berusia 33 tahun. Meski begitu, mantan pelatih Hoffenheim tersebut mampu menunjukkan kelasnya dalam meracik strategi.

Nagelsmann berhasil membawa RB Leipzig bersaing dalam perebutan gelar Bundesliga musim ini. Selain itu, tim asuhannya juga mampu menembus babak 16 besar Liga Champions.

5 dari 7 halaman

Didier Deschamps

Didier Deschamps saat ini merupakan pelatih timnas Prancis. Dirinya berhasil membawa tim Ayam Jantan menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Deschamps sendiri pernah menangani Juventus pada tahun 2006. Ketika itu, Si Nyonya Tua harus bermain di Serie B setelah tersangkut kasus Calciopoli.

Deschamps cukup berhasil ketika menukangi Juventus. Dia hanya butuh semusim untuk membawa Bianconeri promosi lagi ke Serie A.

6 dari 7 halaman

Joachim Loew

Joachim Loew saat ini masih berstatus pelatih timnas Jerman. Akan tetapi, Loew sudah memutuskan untuk mundur di musim panas nanti.

Selama 15 tahun menangani Timnas Jerman, Loew memiliki sejumlah prestasi. Prestasi terbesarnya adalah membawa Der Panzer memenangkan Piala Dunia 2014.

Loew sejatinya masih terikat kontrak hingga 2022. Namun, Loew sudah memutuskan mundur lebih cepat dan menginginkan suasana baru dalam kariernya.

7 dari 7 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri saat ini sedang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Dia masih menganggur setelah meninggalkan Juventus pada 2019 lalu.

Allegri sebelumnya menangani Juventus selama lima tahun. Mantan pelatih AC Milan itu berhasil mempersembahkan 11 trofi selama bekerja di Allianz Stadium.

Dari 11 trofi itu, lima di antaranya merupakan gelar Serie A. Hebatnya, lima gelar itu dimenangkan Juventus secara beruntun.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/3/2021)

Video Populer

Foto Populer