Sukses


Superstar: Dusan Vlahovic, Attaccante Muda Fiorentina yang Sukses Samai Rekor 57 Tahun Silam

Bola.com, Jakarta - Striker Fiorentina, Dusan Vlahovic, menorehkan hattrick saat timnya bersua Benevento pada laga pekan ke-27 Serie A. Trigol tersebut tak hanya membantu Fiorentina menang 4-1, namun juga membuat Vlahovic menyamai rekor 57 tahun silam.

Bersua Benevento di Stadio Ciro Vigorito, Sabtu (13/3/2021), attaccante berusia 21 tahun tersebut tampil sejak menit awal. Dusan Vlahovic berduet dengan Franck Ribery di lini depan La Viola.

Sang pemain kerap merepotkan lini belakang Benevento. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Vlahovic mampu melepaskan lima tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang, memenangkan lima duel udara, dan mencatatkan dua tekel sukses.

Ketiga tembakan on target yang dilepaskan Dusan Vlahovic sukses berbuah gol, yakni pada menit ke-8, 26', dan 46'. Fiorentina akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-1.

Satu gol lainnya milik La Viola disarangkan Valentin Eysseric pada menit ke-75. Sementara itu, gol tunggal Benevento tercipta atas nama Artur Ionita pada menit ke-55.

Berkat tambahan tiga gol tersebut, Dusan Vlahovic telah mendulang 12 gol dan satu assist dari 29 pertandingan di seluruh ajang bersama Fiorentina. Jumlah tersebut membuat Vlahovic masih nyaman berada di puncak daftar top skorer La Viola pada musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Samai Rekor Setengah Abad Silam

Tak hanya kukuh berada di puncak daftar top skorer sementara Fiorentina, Dusan Vlahovic juga berhasil menorehkan rekor pasca-laga kontra Benevento. Pemain yang didatangkan Fiorentina dari Partizan itu sukses menyamai rekor 57 tahun lalu, atau setengah abad silam.

Seperti dilansir Opta, Vlahovic menjadi pemain kedua di La Viola yang menorehkan hattrick pada babak pertama. Sebelumnya ada Kurt Roland Hamrin yang lebih dulu mencatatkan pencapaian tersebut pada Februari 1964.

Ketika itu, Hamrin mencetak trigol pada babak pertama ketika Fiorentina berhadapan dengan Atalanta.

Selain itu, Dusan Vlahovic juga menjadi satu dari empat pemain kelahiran sejak 1 Januari 2000 yang bisa mencetak 10 gol atau lebih di lima liga top Eropa pada musim 2020/2021.

Vlahovic menyamai catatan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, penyerang PSG, Moise Kean, dan pemain Nice, Amine Gouiri.

Sumber: Opta, Whoscored

3 dari 3 halaman

Posisi Fiorentina Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer