Sukses


Hasil Liga Italia: Romelu Lukaku - Lautaro Martinez Bawa Inter Milan Bungkam Torino

Bola.com, Jakarta - Inter Milan berhasil membawa pulang tiga poin dari markas Torino pada lanjutan Liga Italia 2020/2021, Minggu (14/3/2021). Nerazzurri meraup kemenangan 2-1 atas Torino di Stadion Olimpyc, Turin. 

Gol kemenangan Inter Milan dilesakkan oleh Romelu Lukaku (penalti, 62') dan Lautaro Martinez (85'). Adapun gol balasan Torino dicetak Antonio Sanabria pada menit ke-70. 

Kemenangan ini membuat Inter Milan memperbesar keunggulan atas peringkat kedua, AC Milan, menjadi sembilan poin. Namun, margin akan kembali terpangkas jika AC Milan bisa mengalahkan Napoli pada pertandingan dini hari nanti. 

Torino tidak memberikan banyak ancaman yang berarti kepada sektor belakang Nerazzurri. Hanya saja, pasukan Davide Nicola itu mampu merepotkan lini depan yang dikawal oleh Romelu Lukaku dkk.

Tidak banyak peluang tercipta di laga ini hingga menit ke-30, yang anehnya malah berasal dari Torino. Diawali tendangan bebas, bola yang dikirim ke kotak penalti berhasil disambut Lyanco dengan sundulan. Sayang, bola mengenai tiang!

Sepanjang babak pertama benar-benar dikuasai oleh Inter Milan. Mereka hanya kurang gol saja di pertandingan tersebut untuk keluar sebagai pemenang, sebab Nerazzurri bermain selayaknya tim yang dominan.

Namun, Dewi Fortuna berkata lain. Pertahanan Torino yang ketat dan disiplin membuat barisan penyerang Inter Milan gagal membuubuhkan namanya di papan skor di babak pertama. Kedua tim menghasilkan skor imbang 0-0.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Inter Milan melakukan pergantian di awal babak kedua dengan memasukkan Ashley Young dan Christian Eriksen. Sayang, situasinya masih sama seperti di babak pertama. Nerazzurri masih kerepotan mencetak gol.

Kesabaran Inter ternyata ada hasilnya. Pada menit ke-61, wasit memberikan hadiah penalti kepada Inter Milan usai mendapati bek Torino, Armando Izzo, melanggar Lautaro Martinez secara sengaja di kotak terlarang,

Romelu Lukaku yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Penyerang berdarah Belgia tersebut membidik arah yang berbeda dari tebakan Salvatore Sirigu. Inter pun unggul dengan skor 1-0.

Sayangnya keunggulan Inter tidak bertahan lama. Pada menit ke-70, Antonio Sanabria mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter. Wasit sempat mengecek lewat VAR sebelum mengesahkan gol tersebut untuk Torino. 1-1.

Keputusan Antonio Conte memainkan Alexis Sanchez terbukti tepat. Pemain asal Chile tersebut menyumbang assist melalui umpan silang yang membantu Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-85. Inter Milan kembali unggul 2-1.

Kali ini, Inter Milan mampu mempertahankan keunggulannya bahkan sampai wasit meniupkan peluit panjang. Mereka mendapatkan tiga poin yang membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen Serie A musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Torino (3-5-2)

Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Lyanco, Bremer; Mergim Vojvoda (Amer Gojak 88'), Daniele Baselli (Karol Linetty 49'), Rolando Mandragora, Sasa Lukic, Nicola Murru (Christian Ansaldi 67'); Simone Verdi (Simone Zaza 67'), Antonio Sanabria (Andrea Belotti 99').

Inter Milan (3-5-2)

Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi (Matteo Darmian 88'), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic (Alexis Sanchez 81'), Roberto Gagliardini (Christian Eriksen 56'), Ivan Perisic (Ashley Young 56'); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Matias Vecino 89').

 

Video Populer

Foto Populer