Sukses


Prediksi Starting XI 16 Besar Liga Champions: Manchester City Vs Borussia Monchengladbach

Bola.com, Jakarta - Manchester City bersua Borussia Monchengladbach pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (17/3/2021). The Citizen susah untuk dibendung ke perempat final. 

Seiring pembatasan akses masuk yang diberlakukan beberapa negara akibat pandemi COVID-19, UEFA memindah venue pertandingan leg pertama Monchengladbach vs City ke tempat netral, yakni Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Leg kedua nanti juga akan digelar di venue yang sama.

Pada leg pertama, berstatus tim tamu, Manchester City menang 2-0 lewat gol-gol Bernardo Silva menit 29 dan Gabriel Jesus menit 65. City pun begitu diunggulkan untuk lolos ke perempat final.

Salah satu alasannya adalah performa buruk Monchengladbach. Tim besutan Marco Rose itu selalu kalah dalam enam laga terakhir mereka di semua ajang. Akhir pekan kemarin, satu gol Florian Neuhaus sama sekali tak cukup untuk menghindarkan timnya dari kekalahan 1-3 kontra Augsburg di Bundesliga.

Sementara itu, catatan 21 kemenangan beruntun City memang telah putus dengan kekalahan 0-2 kontra Manchester United di liga. Namun, tim besutan Josep Guardiola mampu langsung bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun, yakni 5-2 atas Souhampton serta 3-0 atas Fulham.

Ketika menumbangkan Fulham akhir pekan lalu, John Stones dan Gabriel Jesus menyumbang masing-masing satu gol untuk timnya. Satu gol lainnya tercipta dari titik penalti oleh Sergio Aguero, yang tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak kembali dari cedera.

Manchester City sudah sangat dekat dengan gelar juara liga. Sekarang, City perlu fokus untuk memastikan kelolosan ke perempat final Liga Champions dengan menyingkirkan sang wakil Jerman di Puskas Arena.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Zinchenko, Laporte, Dias, Walker; Gundogan, Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Gabriel Jesus, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

 

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1)

Sommer; Wendt, Elvedi, Ginter, Lainer; Neuhaus, Zakaria; Thuram, Stindl, Hofmann; Plea.

Pelatih: Marco Rose.

Info skuad: Bensebaini (meragukan), Kramer (meragukan).

 

Sumber: Soccerway

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, published 15/2/2021)

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Manchester City Vs Borussia Monchengladbach

Rabu (17/3/2021)

Pukul: 03.00 WIB

Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer