Sukses


Catatan Spesial Manchester City Setelah Kalahkan Borussia Monchengladbach di Liga Champions

Bola.com, Budapest - Manchester City memetik kemenangan atas Borussia Monchengladbach pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. Sejumlah catatan menarik pun ditorehkan Man City pasca-pertandingan.

The Citizens bersua Monchengladbach di Puskas Arena, Budapest. Duel terpaksa digelar di tempat netral karena adanya larangan perjalanan akibat pandemi COVID-19.

Meski tidak bermain di kandang sendiri, Man City tampil dominan sejak menit awal. Anak asuh Pep Guardiola tersebut mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Monchengladbach.

Selain itu, Manchester City memperoleh tujuh peluang bagus dari 11 kesempatan. Di sisi lain, Die Fohlen hanya melepaskan enam tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Bermain menekan, Man City berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol The Citizens dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-12 dan Ilkay Gundogan menit ke-18.

Hasil tersebut mengantarkan City lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-0. Sebelumnya, pada pertemuan pertama di stadion yang sama, 25 Februari lalu, Man City meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Kini, Manchester City menanti calon lawan pada perempat final. Rencananya, pengundian fase delapan besar Liga Champions akan berlangsung pada 19 Maret mendatang.

Sejumlah catatan menarik ditorehkan Manchester City selepas duel kontra Borussia Monchengladbach. Berikut ini adalah perinciannya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester City berhasil meraih 24 kemenangan dan sekali kalah dari 25 laga terakhir di semua kompetisi. Sejak bermain imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion pada 15 Desember tahun lalu, 24 kemenangan yang diraih Manchester City lebiih banyak tujuh laga ketimbang tim manapun di lima liga top Eropa.

3. Setengah dari kekalahan Borussia Monchengladbach (lima kekalahan dari 10 laga) di Liga Champions terjadi saat bersua Manchester City.

4. Man City selalu mencetak lebih dari 100 gol dalam delapan musim terakhir di semua kompetisi. The Citizens hanya kalah dari Manchester United (sembilan musim beruntun dari 2004/2005 sampai 2012/2013), yang mendulang 100 gol atau lebih.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

5. Man City merupakan klub ketiga dalam sejarah Liga Champions yang menorehkan tujuh clean sheet secara beruntun, setelah AC Milan (tujuh laga) dan Arsenal (10 laga).

6. Pep Guardiola selalu membawa tim yang diasuhnya mencetak 100 gol atau lebih dalam 12 musim terakhir sebagai pelatih.

7. Phil Foden telah terlibat langsung dalam 20 gol Man City di semua kompetisi pada musim ini (11 gol; 9 assist).

8. Sejak menjalani debut bersama Manchester City, Kevin De Bruyne telah mencetak 25 gol dari luar kotak di semua kompetisi. Tiga gol lebih banyak dibandingkan pemain Premier League lainnya.

Sumber: BBC Sports

Video Populer

Foto Populer