Sukses


Liga Italia: Juventus, Tim Tanpa Jiwa dan Miskin Ide

Bola.com, Turin - Juventus dilabeli tidak punya jiwa dan miskin ide setelah menelan kekalahan mengejutkan 0-1 dari Benevento di lanjutan Liga Italia, Minggu (22/3/2021). Media Italia juga menyebut kans Bianconeri merebut Scudetto sudah tertutup. 

Gara-gara kekalahan itu, Juventus sudah tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen Serie A. Tim besutan Andrea Pirlo juga hanya unggul dua poin atas peringkat kelima, Napoli. 

Fans Juventus ramai-ramai mengkritik pelatih dan manajemen atas hasil musim ini. Koran olahraga Italia juga kompak menganalisis kegagalan Si Nyonya Tua kontra Benevento.

“Mungkin itu bukan Juventus yang terburuk musim ini. Tetapi yang jelas, Juventus miskin jiwa dan miskin ide di bawah Pirlo dan itu hal yang paling mengkhawatirkan," tulis La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Football Italia, Senin (22/3/2021). 

"Sekarang Juventus menunjukkan karakter dan jiwanya," imbuh koran tersebut, yang menberikan nilai 4,5/10 untuk Pirlo.

"Pendekatannya salah. Juventus tak lagi terlibat dalam pacuan Scudetto dan melihat ke depan untuk bisa terkualifikasi ke Liga Champions," tulis Il Corriere dello Sport.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pertaruhan Nasib Andrea Pirlo

Sebelumnya dikabarkan Andrea Pirlo dikabarkan hanya punya satu laga lagi untuk menyelamatkan posisinya sebagai pelatih Juventus. Media Italia mengklaim dia akan didepak jika Bianconeri kembali menelan kekalahan.

Juventus terancam hampa gelar musim karena karena juga sudah tersingkir dari Liga Champions. Mereka kalah bersaing dengan FC Porto di babak 16 besar. 

Tak heran, media Italia meyakini Andrea Pirlo menghadapi ancaman pemecatan. Tuttosport mengklaim Pirlo harus bisa memenangi laga derbi melawan Torino pada 3 April atau bakal didepak. Nasibnya benar-benar dipertaruhkan di sana.  

"Pirlo dan Torino, derbi untuk menyelamatkan dirinya," tulis Tuttosport pada berita utamanya, seperti dilansir Mirror.

Corriere dello Sport juga menyoroti kekalahan Juventus dengan tajam. Mereka menggambarkan kekalahan Juventus sebagai tanda menyerah dalam perburuan gelar Serie A.

"Juventus bisa mengucapkan selamat tinggal terhadap impian Scudetto," tulis media besar Italia itu, sembari menambahkan lolos ke tempat Liga Champions juga masih jauh dari jaminan Juventus. 

Sumber: Football Italia 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Populer

Foto Populer