Sukses


Liga Italia: 3 Calon Pengganti Andrea Pirlo di Juventus, Simone Inzaghi Masuk Daftar?

Bola.com, Turin - Juventus dikabarkan mulai bermanuver mencari pengganti Andrea Pirlo. Namun, Bianconeri tidak punya cukup uang untuk mendatangkan pelatih sekaliber Jurgen Klopp atau Pep Guardiola. 

Masa depan Andrea Pirlo di Juventus jadi sorotan setelah timnya secara mengejutkan takluk 0-1 dari Benevento di kancah Liga Italia, Minggu (21/3/2021). Kekalahan itu dianggap sebagai akhir harapan Juventus mempertahankan gelar Serie A. 

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini sudah defisit 10 poin dari pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan. Bianconeri, yang menempati peringkat ketiga, tertinggal empat poin dari AC Milan di urutan kedua. 

Posisi mereka di zona Liga Champions juga terancam. Faktanya Bianconeri hanya unggul dua poin atas peringkat kelima, Napoli. 

Suara-suara ketidakpuasan mulai mencuat dari fans, termasuk tuntutan mengganti Andrea Pirlo yang dianggap kurang mumpuni menangani klub sekelas Juventus. 

Namun, Juventus mengalami kendala finansial untuk memboyong pelatih-pelatih papan atas. Mereka harus berhitung karena mengalami krisis finansial akibat pandemi Covid-19. 

Media Italia La Republica, Selasa (23/2021), melansir kabar ada tiga pelatih yang dilirik Juventus sebagai kandidat potensial pengganti Andrea Pirlo. Siapa saja mereka?  

2 dari 3 halaman

Pengganti Potensial

Seperti dilansir Football Italia, tiga kandidat pelatih Juventus adalah Gian Piero Gasperini, Simone Inzaghi, dan Luciano Spalletti.

Juventus tidak mempertimbangkan memecat Pirlo saat musim masih berlangsung. Tetapi, jika situasinya memburuk, asistennya Igor Tudor dapat ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Jika Pirlo dipecat pada Juni 2021, Gian Piero Gasperini, Luciano Spalletti dan Simone Inzaghi akan dipertimbangkan sebagai pengganti. 

Massimiliano Allegri kabarnya juga ada dalam radar. Tetapi, hubungannya yang buruk dengan manajemen klub, Pavel Nedved dan Fabio Paratici, bisa menjegalnya kembali ke Allianz Stadium.

“Kami mencapai akhir yang alami. Ada perbedaan pendapat. Presiden membuat keputusan dan saya masih memiliki hubungan yang baik dengan Andrea Agnelli,” kata Allegri kepada Sky Sport  saat berbicara tentang kepergiannya dari Juventus pada 2019.

Sumber: Football Italia 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer