Sukses


Superstar: Dominic Calvert-Lewin, Membawa Ketajaman di Everton ke Timnas Inggris

Bola.com, London - Dominic Calvert-Lewin sepertinya sudah bisa dianggap mencapai level terbaik pada musim ini. Tidak hanya memperlihatkan ketajaman bersama klubnya, Everton, kini Calvert-Lewin membawa ketajamannya sebagai striekr itu ke Timnas Inggris.

Timnas Inggris menang 5-0 dalam laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa saat menjamu San Marino di Wembley, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Dominic Calvert-Lewin mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Tampil sebagai striker satu-satunya dalam pertandingan ini, Dominic Calvet-Lewin begitu banyak mendapatkan peluang sejak laga dimulai.

Akhirnya pada menit ke-20 saat Timnas Inggris sudah unggul 1-0, Calvert-Lewin akhirnya mencetak gol untuk menggandakan keunggulan The Three Lions lewat tandukan setelah menerima umpan dari Reece James.

Setelah itu, Calvert-Lewin mencetak gol keduanya pada menit ke-53 yang membawa Timnas Inggris unggul 4-0. Memanfaatkan umpan mendatar dari Jesse Lingard, striker Everton itu dengan mudah menceploskan bola dari jarak dekat.

Dua gol yang dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin dalam pertandingan ini membuatnya kini sudah menorehkan empat gol untuk Timnas Inggris.

Sebelumnya, Dominic Calvert-Lewin sudah mencetak gol ketika Timnas Inggris melakukan laga persahabatan, yaitu dalam kemenangan 3-0 atas Wales pada Oktober 2020 dan 3-0 atas Republik Irlandia pada November 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Berkat Ketajaman di Level Klub

Ketajamanan Dominic-Calvert Lewin di Timnas Inggris ini memang tidak lepas dari performa bagusnya bersama Everton di Premier League. Striker Timnas Inggris ini tercatat bersaing dengan sejumlah pemain level atas di Premier League dalam daftar top scorer musim ini.

Calvert-Lewin sampai saat ini sudah mencetak 14 gol untuk Everton, berbagi tempat dengan striker Leeds United, Patrick Bamford, pada posisi keempat.

Ia hanya terpaut tiga gol di bawah Harry Kane dan Mohamed Salah yang bersaing di peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi Inggris itu.

Sumber: Premier League

Video Populer

Foto Populer