Sukses


Superstar: Diogo Jota, Alternatif Timnas Portugal dalam Membobol Gawang Lawan

Bola.com, Beograd - Winger Timnas Portugal, Diogo Jota, tampil impresif saat bersua Serbia pada laga kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Jota berhasil mencetak dua gol ke gawang Serbia.

Menjalani pertandingan di Rajko Mitic Stadium, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB, Diogo Jota bermain sejak menit awal. Pemain Liverpool itu menempati pos winger kiri dalam formasi 4-3-3 racikan Fernando Santos.

Jota pun bermain bagus dalam pertandingan tersebut. Dia melepaskan dua tembakan tepat sasaran, akurasi umpan hingga 86 persen, dan melakukan satu dribel sukses.

Kedua tembakan on target yang dilepaskan Jota berhasil membuahkan hasil, yakni pada menit ke-11 dan 36'. Sayangnya, gol Diogo Jota tersebut gagal membawa Timnas Portugal merengkuh kemenangan.

A Selecao harus puas bermain imbang 2-2 kontra Serbia. Sepasang gol tim tuan rumah dicetak Aleksandar Mitrovic pada menit ke-46 dan Filip Kostic menit ke-60'.

Tambahan satu angka tersebut membuat Timnas Portugal masih berada di posisi kedua Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan nilai empat. Mereka kalah produktivitas gol dari Serbia yang menghuni posisi teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Alternatif di Lini Serang

Sepasang gol itu pun membuktikan jika Diogo Jota mampu menjadi alternatif di lini serang Portugal. Dia dapat diandalkan ketika barisan penyerang Timnas Portugal seperti Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, ataupun Joao Felix kesulitan mencetak gol.

Berkat tambahan dua gol tersebut, Diogo Jota sejauh ini sudah mendulang lima gol dan dua assist dari 11 pertandingan di seluruh ajang bersama Portugal. Dengan usianya yang baru 24 tahun, Jota diprediksi bisa menambah pundi-pundi golnya bersama A Selecao.

Sumber: Whoscored, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer