Sukses


Superstar: Nick Pope Sukses Bikin Gawang Timnas Inggris Tetap Perawan

Bola.com, Tirana - Nick Pope tampil gemilang ketika Timnas Inggris bersua Albania pada laga kedua Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Kiper Burnley itu berhasil membuat gawang Inggris tak kebobolan dan meraih kemenangan.

Menjalani pertandingan di Air Albania Stadium, Minggu (28/3/2021) malam WIB, Pope dipercaya untuk mengawal gawang Timnas Inggris. Kiper berusia 28 tahun itu mampu membalas kepercayaan tersebut dengan penampilan oke.

Dia mampu melakukan dua penyelamatan dan akurasi umpan yang dilepaskan mencapai 72 persen. Berkat kontribusi Nick Pope di bawah mistar gawang, Tim Tiga Singa berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Timnas Inggris disarangkan Harry Kane pada menit ke-38' dan Mason Mount menit ke-63.

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Inggris masih nyaman berada di puncak Grup I dengan nilai enam. Mereka unggul dua poin dari Polandia yang menghuni posisi kedua. Adapun Albania di urutan keempat dengan koleksi tiga poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tetap Perawan

Tak hanya membawa Timnas Inggris meraih kemenangan, Nick Pope juga mengukir pencapaian impresif. Pope berhasil mencatatkan clean sheet dalam enam pertandingan yang sudah dijalani bersama Inggris.

Berhasil membuat gawang The Three Lions tetap perawan, Nick Pope menorehkan rekor. Dia menjadi satu-satunya kiper yang berhasil mengukir enam clean sheet dalam enam laga perdana bersama Timnas Inggris.

Sumber: Whoscored, Opta

Video Populer

Foto Populer