Sukses


Kualifikasi Piala Dunia 2022: Polandia Dapat Kabar Buruk, Robert Lewandowski Absen Lawan Inggris

Bola.com, Jakarta - Timnas Polandia dipastikan kehilangan strker andalannya, Robert Lewandowski, pada lanjutan laga Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB. 

Pihak Timnas Polandia menyatakan Robert Lewandowski tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera ligamen di bagian lutut. Cedera itu didapatnya saat Polandia berjibaku melawan Andorra, Senin (29/3/2021) dini hari WIB.  

Penyerang Bayern Munchen, yang sedang menikmati penampilan terbaik di klub dan negaranya itu diganti pada pertengahan pertandingan kontra Andorra, yang dimenangi Polandia dengan skor 3-0. 

"Robert Lewandowski tidak akan bermain dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Inggris di London karena cedera," tulis pernyataan resmi yang diunggah ke situs FA Polandia, seperti dilansir Goal Internasional. 

"Tes klinis telah menunjukkan kerusakan pada ligamen kolateral lutut kanannya." 

Timnas Polandia tidak akan berani mengambil risiko memainkan Lewandowski dalam kondisi seperti itu, karena berisiko membuat cederanya lebih parah.  

"Ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat, mengingat (tenaga Robert Lewandowski dibutuhkan) pada Piala Eropa 2020," imbuh pihak FA Polandia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pukulan Besar

Robert Lewandowski disebut membutuhkan perawatan hingga 10 hari untuk memulihkan cedera seperti itu. "Robert Lewandowski akan kembali ke Bayern Munchen. Ia akan menjalani perawatan lanjutan di sana," imbuh pihak FA Polandia. 

Absennya Lewandowski tersebut jelas menjadi pukulan besar bagi Polandia. Bagaimana pun, penyerang Bayern Munchen itu merupakan mesin gol bagi Polandia. 

Misi Polandia bertambah berat karena duel kali ini berlangsung di Stadion Wembley, alias markas Timnas Ingggris. Pelatih Polandia, Paulo Sousa, harus segera mencari solusi yang jitu jika tidak ingin timnya jadi bulan-bulanan The Three Lions. 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer