Sukses


VIDEO: Deretan Gol Berkelas dari Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland di Bundesliga

Bola.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu, bintang muda berkelas asal Borussia Dortmund, Erling Haaland? Yup, pemain berusia 20 tahun tersebut telah banyak mendapat sorotan karena aksinya yang memukau di Bundesliga dan Liga Internasional lainnya.

Lahir di Leeds, Inggris pria berkebangsaang Norwegia tersebut memang telah menjelma menjadi pemain yang luar biasa untuk Borussia Dortmund. Tidak heran beberapa nama klub besar mengincar tanda-tangannya.

Erling Haaland sendiri mengawali karier sepak bolanya di akademi Bryne FK U19. Ia berhasil masuk kedalam skuat utama klub asal asal Norwegia tersebut, Bryne FK di tahun 2015.

Setelah dua tahun membela Bryne FK, Erling Haaland memutuskan untuk pindah ke klub Monde. Disini ia tampil cukup cemerlang.

Hanya berselang dua tahun, pemain yang saat ini berusia 20 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian dari klub RB Salzburg pada tahun 2019. Namanya cukup besar di klub tersebut sehingga Borussia Dortmund mengincar dirinya.

Hanya berselang satu tahun, Erling Haaland berhasil masuk kedalam skuat utama dari Borussia Dortmund pada tahun 2020.

Penampilannya di Borussia Dortmund memang menganggumkan. Musim ini, Erling Haaland berhasil mencatatkan 21 gol, dan 5 assist sepanjang 21 penampilannya di Bundesliga.

Tidak hanya di liga domestik saja, Erling Haaland juga sukses bersama Borussia Dortmund di gelaran Liga Champions musim ini. Tercatat ia sudah mencetak 10 gol, dan 1 assist dari 6 kali penampilannya bersama Borussia Dortmund.

Seperti apa kira-kira penampilan apik dari bintang Borussia Dortmund ini? Berikut deretan gol dari Erling Haaland sepanjang penampilannya di Bundesliga.

Video Populer

Foto Populer