Sukses


Liga Italia: Hadapi Torino dan Napoli, Juventus Tanpa Bonucci dan Demiral karena Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Juventus mendapatkan kabar buruk setelah jeda internasional berakhir. Dua pemain bertahannya, Leonardo Bonucci dan Merih Demiral, dinyatakan positif Covid-19 dan harus menepi selama beberapa hari.

Bonucci, bersama Timnas Italia, baru saja berkunjung ke LFF Stadium untuk menghadapi Lithuania dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, pria berumur 33 tahun tersebut tidak ambil bagian dan hanya menyaksikan laga dari bangku cadangan.

Meski tanpa kehadirannya, lini pertahanan Italia masih baik-baik saja. Kehadiran trio Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini serta Rafael Toloi menghasilkan clean sheet dan Gli Azzurri menang dengan skor 2-0.

Sementara itu, Merih Demiral tidak pernah terlibat dalam tiga laga Turki di babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan nama mantan penggawa Sassuolo tersebut juga tidak masuk ke dalam daftar pemain cadangan.

Hilangnya nama Demiral ini mengundang pertanyaan. Pasalnya, ia mendapatkan panggilan untuk memperkuat Turki. Barulah, diketahui kalau pemain berusia 23 tahun itu tak bisa ikut serta lantaran dinyatakan positif Covid-19.

Juventus tidak memberikan pernyataan terkait kabar tersebut sampai sang pemain tiba di Turin hari ini. Lewat situs resminya, mereka mengkonfirmasi kalau Demiral benar positif Covid-19.

"Merih Demiral, karena dinyatakan positif Covid-19 saat bertugas dengan Timnas Turki pada 26 Maret 2021, kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas berwenang. Dia akan meneruskan isolasi fidusia di J-Hotel," demikian bunyi pernyataan klub.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Keterangan Mengenai Leonardo Bonucci

Lalu, baru-baru ini, FIGC mengkonfirmasi kalau ada empat staf kepelatihan Italia yang dinyatakan positif Covid 19. Juventus pun langsung bergegas melakukan tes begitu sang pemain kembali dari skuad timnas.

Hasilnya, Bonucci diketahui positif COVID-19. Pihak klub lalu memberikan kabar terkait Bonucci juga melalui situs resminya.

"Leonardo Bonucci, sekembalinya dari Timnas Italia, pada pagi ini menjalani tes molekuler diagnostik untuk Covid-19 yang hasilnya positif. Sang pemain telah ditempatkan di rumah untuk menjalani isolasi," begitu pernyataan klub.

Bonucci dan Demiral harus menjalani isolasi mandiri minimal 10 hari. Keduanya dipastikan absen saat Juventus bertemu Torino di ajang Serie A akhir pekan ini, dan terancam tak bisa tampil kala menghadapi Napoli beberapa hari setelahnya.

 

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Piublished 01/04/2021)

3 dari 3 halaman

Di Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer