Sukses


Jumpa Porto di Liga Champions, Chelsea Terancam Tanpa Christian Pulisic

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut Christian Pulisic mengalami cedera hamstring. Akibat cedera itu, Pulisic terancam absen ketika The Blues bersua FC Porto pada laga leg pertama perempat final Liga Champions.

Christian Pulisic tampil sejak menit awal ketika Chelsea bersua West Bromwich Albion pada laga pekan ke-30 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Gelandang Timnas Amerika Serikat itu tampil gemilang dalam pertandingan tersebut.

Akurasi umpan Pulisic mencapai 93 persen, melakukan satu tekel sukses, dan melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Sepakan on target yang dilepaskan Christian Pulisic berhasil membuahkan gol pada menit ke-27.

Sayangnya, Pulisic harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-46 dan digantikan Mason Mount. Pemain berusia 22 tahun tersebut menyudahi laga sejak awal akibat mengalami cedera hamstring.

Keluarnya Christian Pulisic cukup memengaruhi penampilan Chelsea. Alhasil, Tim London Biru takluk 2-5 dari West Bromwich Albion.

Satu gol tambahan milik Chelsea disarangkan Mason Mount pada menit ke-71. Adapun lima gol West Brom disarangkan Matheus Pereira pada menit ke-45+1, 45+3', Callum Robinson 63 dan 91', serta Mbaye Diagne menit ke-68.

Bagi The Blues, ini adalah hasil minor pertama sejak diasuh Thomas Tuchel pada 26 Januari 2021. Sebelumnya, Chelsea meraih 10 kemenangan dan empat hasil imbang dari 14 laga terakhir di seluruh ajang.

 

2 dari 4 halaman

Terancam Absen di Liga Champions

Chelsea masih belum mengumumkan seberapa parah cedera yang menghantam Christian Pulisic. Meski begitu, dia diragukan tampil ketika The Blues bentrok dengan FC Porto pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

"Christian memang sempat cedera. Jadi dia harus diganti. Dia merasakan sesuatu di hamstringnya ketika jelang babak kedua, dan dia berkata tidak bisa melanjutkan laga tersebut," jelas Thomas Tuchel.

"Kami berharap cederanya tidak terlalu buruk, karena awalnya dia pikir itu akan baik-baik saja tetapi ketika dia akan keluar untuk babak kedua, dia merasakan sakit dan dia mengatakan dia tidak bisa mengambil risiko. Saya harap ini bukan cedera yang buruk, tetapi hanya cedera kecil saja," lanjut Tuchel.

Sumber: Chelsea

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer