Sukses


VIDEO: 5 Saves Terbaik Pekan 27 Bundesliga, Termasuk Penyelamatan Krusial Manuel Neuer dan Yann Sommer

Bola.com, Jerman - Beberapa penyelamatan gemilang terjadi pada pekan ke-27 Bundesliga 2020/2021. Aksi save krusial yang dilakukan Manuel Neuer dan Yann Sommer masuk dalam daftar 5 penyelamatan terbaik pekan tersebut.

Penyelamatan yang dilakukan Manuel Neuer terjadi saat Bayern Munchen menang tipis 1-0 atas RB Leipzig di Red Bull Arena pada Sabtu (3/4/2021) malam hari WIB. Aksi Neuer tersebut terjadi setelah Marcel Sabitzer melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Gelandang RB Leipzig tersebut menembakkan bola dari jarak cukup jauh. Ia mengarahkan bola ke sisi atas, tepat di bawah mistar gawang. Namun, Manuel Neuer melakukan lompatan dan menepis bola tersebut dengan jari di tangan kanannya. Bola akhirnya melayang ke atas mistar dan gol terhindarkan.

Selain Neuer, aksi dari kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer, juga patut mendapat acungan jempol. Penjaga gawang asal Swiss tersebut melakukan penyelamatan krusial saat Gladbach menghadapi Freiburg di Stadion im Borussia Park pada Minggu (4/4/2021) dinihari WIB.

Kiper berusia 32 tahun tersebut melakukan penyelamatan dengan kaki kanannya. Ia menghalau bola yang ditendang Lucas Holler dari jarak dekat. Bola belum melewati garis gawang sepenuhnya dan Sommer membuatnya tidak masuk ke dalam gawang.

Penyelamatan Sommer pada babak pertama tersebut penting bagi timnya. Hal itu karena Gladbach bisa menorehkan dua gol pada babak kedua, setelah pada menit ke-10 tertinggal gol dari tim tamu. Alhasil tim tuan rumah menang 2-1.

Seperti apa penyelamatan krusial yang dilakukan Manuel Neuer dan Yann Sommer? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan 5 saves terbaik pekan ke-27 Bundesliga di atas.

Video Populer

Foto Populer