Sukses


5 Pemain Kunci Liverpool untuk Hancurkan Real Madrid di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan bertandang ke markas Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/21. Pertandingan bakal dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (07/04/2021) pukul 02.00 WIB.

Seperti biasa, Liverpool belum bisa turun dalam kekuatan terbaiknya. Menyusul cedera yang mendera sejumlah pemain penting seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, Jordan Henderson, Joe Gomez, dan yang lain.

Namun, Liverpool selalu punya pemain yang bisa menjadi pembeda di setiap pertandingan. Sehingga, tim berjuluk The Reds itu masih bisa meraih kemenangan demi kemenangan.

Termasuk pada pertandingan melawan Real Madrid tengah pekan ini. Ada beberapa pemain yang sangat berpotensi membahayakan gawang tim asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Sedikitnya ada 5 pemain yang bisa diandalkan Liverpool untuk menghancurkan Real Madrid pada kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Mohamed Salah

Pemain asal Mesir, Mohamed Salah merupakan tumpuan di lini serang Liverpool. Dia menjadi penyumbang gol terbanyak The Reds, baik di liga domestik maupun Liga Champions.

Di Liga Inggris, Salah menyumbang 18 gol dan 3 assist untuk Liverpool dan membuat namanya masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak. Sementara, di pentas Eropa, dia mencetak 5 gol dan 1 assist.

Oleh karena itu, Salah bisa menjadi ancaman bagi Real Madrid tengah pekan ini. Apalagi, pemain timnas Mesir itu sedang on fire setelah mencetak gol melawan Arsenal akhir pekan kemarin.

3 dari 6 halaman

2. Sadio Mane

Menyumbang 10 gol dan 6 assist untuk Liverpool di ajang Liga Champions dan Liga Inggris, nama Sadio Mane tidak bisa diabaikan. Pemain berpaspor Senegal itu bisa membahayakan bagi Real Madrid.

Bersama Mohamed Salah, Mane juga kerap membantu Liverpool melewati pertandingan penting. Seperti ketika menghadapi RB Leipzig pada babak 16 besar, Mane mencetak gol dalam dua leg.

Mane juga cukup banyak membantu ketika Liverpool membangun serangan. Pada ajang Liga Inggris, dia mencatatkan 2.8 shot, 1.7 umpan kunci dan 2.7 dribble per setiap pertandingan.

4 dari 6 halaman

3. Diogo Jota

Sejak kembali dari cedera, performa Diogo Jota semakin menggila. Pemain timnas Portugal tersebut mulai rutin mencetak gol, baik untuk Liverpool maupun bersama negaranya.

Diogo Jota selalu mencetak gol dalam dua laga terakhirnya bersama Liverpool musim ini. Bahkan, pada laga melawan Arsenal akhir pekan kemarin, dia mencetak brace untuk kemenangan The Reds.

Total, Diogo Jota sudah menyumbang 12 gol di Premier League dan Liga Champions. Pada ajang Liga Inggris, dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua Liverpool setelah Mohamed Salah.

5 dari 6 halaman

4. Fabinho

Fabinho tampil gemilang pada laga melawan Arsenal pekan lalu. Perannya di lini tengah sangat berpengaruh terhadap permainan Liverpool, sampai akhirnya bisa meraih kemenangan telak atas Arsenal.

Ya, Fabinho memang sudah kembali ke posisi aslinya. Sebelumnya, dia kerap bermain lebih ke belakang untuk menggantikan peran Virgil van Dijk yang harus absen cukup lama karena cedera.

Fabinho juga punya akurasi pasing yang cukup tinggi yakni rata-rata 90,5 persen per laga di Premier League, dia hanya kalah dari Georginio Wijnaldum. Selain passing, shooting jarak jauh, duel area dan tackling menjadi kekuatannya.

6 dari 6 halaman

5. Trent Alexander-Arnold

Alexander - Arnold hampir tidak tergantikan di lini belakang Liverpool. Dia selalu menjadi pilihan Jurgen Klopp untuk mengawal sisi sebelah kanan pertahanan The Reds.

Pemain asal Inggris tersebut punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Dia juga punya kelebihan dalam melepaskan crossing, umpan kunci dan mengeksekusi set pieces.

Tak heran, jika dia juga mampu menyumbang assist dan gol untuk Liverpool. 1 gol dan 6 assist dia cetak untuk The Reds pada ajang Liga Inggris dan Liga Champions.

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, published 06/04/2021)

Video Populer

Foto Populer