Sukses


Liga Champions: Erling Haaland Bukan Satu-satunya Pemain Dortmund yang Bikin Manchester City Keder

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Rodri, menyadari ancaman yang akan diberikan Erling Haaland dalam leg 1 Liga Champions 2020/2021, Rabu (7/4/2021). Namun, Rodri menilai kekuatan Borussia Dortmund tak hanya bertumpu pada Haaland saja.

Rodri terkesan dengan ketajaman yang dimiliki Erling Haaland di lini depan Borussia Dortmund. Seperti diketahui, sejauh ini Haaland sudah mencetak 33 gol dalam 32 laga yang dimainkan di semua ajang.

"Saya rasa penampilannya sangat mengesankan. Dia baru berusia 21 tahun dan mencetak banyak gol. Akan tetapi, kami tidak ingin fokus pada satu pemain saja," kata Rodri seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (6/4/2021).

Menurut Rodri, Dortmund memiliki pemain lain yang kualitasnya juga harus diwaspadai. Pengalaman itu pernah dirasakannya ketika masih membela Atletico Madrid saat melawan Dortmund.

"Dortmund adalah tim besar di Eropa. Saya ingat menghadapi mereka bersama Atletico dan itu adalah pertandingan yang sulit. Mereka memiliki banyak pemain muda, yang juga berpengalaman," tegas Rodri.

Erling Haaland sejauh ini sudah mencetak 10 gol dalam 525 menit yang dimainkannya di Liga Champions 2020/2021. Jumlah itu membuat pemain asal Norwegia tersebut sebagai top skorer sementara sejauh ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Bagus-bagus Amat

Laga melawan Manchester City bisa dimanfaatkan Erling Haaland untuk memperbaharui rekor golnya ke gawang klub Inggris. Sejauh ini, catatan gol Haaland tak bagus-bagus amat melawan klub Inggris.

Haaland baru mencetak satu gol ke gawang klub Inggris yakni Liverpool dalam dua laga yang dimainkan. Catatan itu dilakukannya saat masih berseragam RB Salzburg pada Liga Champions 2019/2020.

Menarik untuk menyaksikan kiprah Haaland di Liga Champions 2020/2021. Pastinya, Haaland masih haus berburu gol untuk membantu Dortmund melaju sejauh mungkin.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer