Sukses


4 Fakta Impresif Chelsea di Liga Champions yang Bakal Bikin Nyali FC Porto Ciut

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan meladeni FC Porto di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Berbekal catatan bagus, The Blues diprediksi akan merengkuh kemenangan.

Duel kedua tim terpaksa digelar di tempat netral. Pasalnya, Pemerintah Portugal masih melarang pendatang dari Inggris untuk masuk ke wilayah negara mereka.

Melakoni duel ini, Chelsea lebih diunggulkan ketimbang Porto. Pasalnya, The Blues memiliki tren oke ketika berhadapan dengan klub berjulukan Dragoes tersebut.

Dari delapan pertemuan terakhir di seluruh ajang, Chelsea berhasil meraih lima kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan dari Porto. Tim London Biru juga berhasil mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tujuh gol dari delapan pertemuan tersebut.

Meski begitu, Chelsea harus tetap mewaspadai FC Porto. Tim asuhan Sergio Conceicao tersebut berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga Portugal.

Namun, sejumlah torehan bagus juga mengiringi langkah Chelsea dalam menghadapi FC Porto. Berikut ini adalah ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Catatan Gemilang pada Perempat Final

Chelsea telah sembilan kali tampil pada perempat final Liga Champions. Mereka pun berhasil tujuh kali lolos ke semifinal, sedangkan dua kesempatan lainnya terhenti pada babak delapan besar.

Terakhir kali The Blues menembus semifinal adalah pada musim 2013/2014. Ketika itu, Chelsea berhasil menyingkirkan Paris Saint-Germain berkat agresivitas gol tandang (agregat 3-3).

 

3 dari 5 halaman

Raih 9 Kemenangan dalam 15 Pertandingan

Chelsea telah meraih enam kemenangan di Liga Champions musim ini. Berkat torehan tersebut, The Blues telah memetik sembilan kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari 15 laga terakhir di Liga Champions

 

4 dari 5 halaman

Rekor Kontra Klub Portugal

Chelsea juga memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan klub Portugal. The Blues mampu memetik 10 kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan dari 13 pertandingan.

Terakhir kali Chelsea bersua Porto adalah pada laga Grup G Liga Champions musim 2015/2016. Saat itu, Tim London Biru menelan kekalahan 1-2 dari Porto pada pertemuan pertama, namun mampu membalas pada leg kedua dan menang dengan skor 2-0.

 

5 dari 5 halaman

On Fire Bersama Thomas Tuchel

Sejak diasuh Thomas Tuchel pada 26 Januari 2021, Chelsea tampil on fire. Tuchel berhasil membawa The Blues merengkuh 10 kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Satu-satunya hasil minor Chelsea tersebut didapat ketika takluk 2-5 dari West Bromwich Albion pada laga lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021).

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer