Sukses


Liga Champions: Soal Peluang Liverpool Comeback, Ini Komentar Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya punya modal untuk melakukan comeback dan lolos ke semifinal Liga Champions. Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama perempat final (7/4/2021). 

Pekan ini, Liverpool menang lagi di kandang setelah beberapa lama, ketika melawan Aston Villa. Kemenangan 2-1 itu membuat The Reds berbuka puasa setelah enam laga kandang tanpa tiga poin. 

"Apapun yang bisa kami lakukan, akan kami ambil. Itu jelas," kata Klopp dikutip dari Sportsmole, Minggu (11/4/2021).

"Kami membutuhkan penampilan yang sempurna jika ingin mengambil kesempatan" lanjutnya.

Liverpool memiliki sejarah comeback yang lumayan di ajang Eropa. Yang paling fenomenal tentu comeback di semifinal Liga Champions 2018/2019.

Liverpool tertinggal dengan agregat 0-3 dari Barcelona dan mengamuk di Anfield dengan menang 4-0.

Namun, situasi sekarang berbeda. Liverpool lebih banyak mengalami tekanan dan masalah di tim, termasuk banyaknya pemain yang cedera pada awal musim.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Semudah Itu

Selain itu, magis di Anfield terasa berkurang lantaran tidak ada suporter di stadion. 

"Saya benar-benar berpikir cara kami bermain dan cara Real Madrid bermain di sana, itu tidak terlihat menjanjikan tetapi hal baiknya adalah kami bisa bermain lebih baik, itu akan mengubah permainan," kata Klopp.

Duel leg kedua Liverpool versus Real Madrid akan digelar pada Kamis (15/4/2021). Jurgen Klopp menggarisbawahi bahwa Real Madrid tak akan main santai di Anfield.

“Real Madrid tidak datang ke sini dan berpikir mereka sudah lolos. Ini akan sulit, tapi kami akan mencobanya, saya bisa berjanji dan itulah satu-satunya hal yang bisa kami katakan," katanya.

3 dari 4 halaman

Tren Positif

Selain itu, Jurgen Klopp juga menegaskan Liverpool sedang dalam tren positif untuk mengamankan posisi empat besar Liga Inggris. Saat ini, Liverpool sudah mengumpulan 52 poin dan duduk di posisi keenam.

“Pada akhirnya, jika kami akan berakhir di tempat Liga Champions, itu akan sangat bagus," katanya.

"Kami tidak mengubah permainan dalam beberapa minggu terakhir di Anfield, itulah alasan mengapa kami kalah enam pertandingan berturut-turut. Mudah-mudahan kami telah mengubahnya," lanjut manajer asal Jerman itu.

"Tapi kami menghadapi lawan tangguh, Real Madrid. Kemudian di liga kami melawan Leeds dan saya pikir semua orang yang melihat mereka bertarung melawan Man City tahu bahwa mereka bukan sedang jalan-jalan di taman."

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

VIDEO: 4 Gol dan Beragam Peluang yang Tercipta pada Laga Real Madrid Vs Liverpool di Liga Champions

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer