Sukses


Hasil Liga Italia: Cristiano Ronaldo Tidak Cetak Gol, Juventus Tetap Bungkam Genoa

Bola.com, Jakarta - Juventus sukses mengalahkan Genoa dengan skor meyakinkan 3-1 meski bintang utama mereka Cristiano Ronaldo tidak menyumbangkan gol. Kedua tim bentrok pada laga giornata ke-30 Liga Italia 2020/2021, Minggu (11/04/2021).

Tiga gol Juventus diborong oleh Dejan Kulusevski (4'), Alvaro Morata (22'), dan Weston McKennie (70'). Genoa hanya bisa membalas satu gol melalui aksi Scamacca di menit ke-49.

Kemenangan ini penting bagi Juventus yang harus tetap bersaing di papan atas. Juve mempertahankan peringkat tiga dengan 62 poin.

 

Babak pertama

Juventus langsung menggebrak begitu pertandingan dimulai. Menit ke-4, Kulusevski menyambut operan Cuadrado untuk menaklukkan Perrin dengan sepakan first time. Gol! Juventus 1-0 Genoa.

Gol cepat Juve membuat Genoa panik. Menit ke-9 Perrin membuat blunder saat ditekan Morata. Beruntung dia masih bisa membuang bola.

Menit ke-22, Juve bisa menggandakan keunggulan mereka. Serangan balik cepat dari Chiesa di sisi kanan, bola muntah disambut Ronaldo tapi masih membentur tiang, untungnya ada Morata yang datang dari lini kedua. Gol! Juventus 2-0 Genoa.

Hingga menit ke-35, Juve masih terlalu tangguh. Genoa kesulitan mendapatkan ruang untuk melawan. Perrin dipaksa bekerja keras membuat sejumlah penyelamatan.

45 menit pertama jadi milik Juve, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Genoa memulai babak kedua dengan kejutan. Menit ke-49, Scamacca menyambut tendangan sudut dengan sundulan sempurna untuk menaklukkan Szczesny. 

Menit ke-61 Juve membuang peluang matang untuk mencetak gol ketiga. Serangan balik cepat dipimpin Chiesa, ada opsi di kanan kiri, tapi dia terlalu lama membawa bola.

Menit ke-70, Juve akhirnya memberikan pukulan pemungkas McKennie baru dua menit bermain di lapangan, lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan Danilo. 

Memasuki 10 menit akhir, Genoa semakin kehilangan kontrol. Juve memanfaatkan keunggulan dengan baik, bermain untuk menjaga skor.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus.

3 dari 4 halaman

Rekap Pertandingan

  • Juventus 3-1 Genoa
  • Gol: 1-0 (4, Dejan Kulusevski), 2-0 (22, Alvaro Morata), 2-1 (49, Gianluca Scamacca), 3-1 (70, Weston McKennie).
  • Juventus: Szczesny; Cuadrado (Sandro), De Ligt, Chiellini, Danilo; Kulusevski (McKennie), Bentancur, Rabiot (Ramsey), Chiesa (Arthur); Morata (Dybala), Ronaldo.
  • Genoa: Perin; Masiello, Radovanovic, Criscito; Biraschi (Ghiglione), Rovella (Zajc), Badelj, Behrami (Pjaca), Zappacosta; Pandev (Shomurodov), Scamacca (Melegoni).

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 11/04/2021)

4 dari 4 halaman

Juventus Tempati Posisi Ketiga

Video Populer

Foto Populer