Sukses


Liga Champions: Gelandang Chelsea Kurang Tidur, Bakal Jadi Pilihan Thomas Tuchel?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Ngolo Kante diragukan bisa tampil dalam laga kontra Porto. Pemain asal Prancis itu sudah sembuh dari cedera, tapi kini justru bermasalah dengan waktu tidur.

Chelsea akan memainkan leg kedua perempat final Liga Champions dengan menjamu Porto di tempat netral, yaitu Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Chelsea yang akan menjadi tuan rumah hanya butuh waktu imbang untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions. The Blues bahkan tetap lolos jika kalah dengan selisih satu gol. Alasannya karena mereka unggul agregat 2-0 dari Porto dan memiliki dua gol tandang dari hasil tersebut.

Kante baru sembuh dari cedera hamstrin pada awal April 2021. Pemain berusia 30 tahun itu sembuh lebih cepat dari perkiraan. Kante bahkan sudah tampil sebagai pengganti pada leg pertama melawan Porto.

"Saya sangat senang ketika dia bilang akan ikut ke Sevilla minggu lalu karena itu belum ada dalam rencana kami. Dia sembuh lebih cepat dan itu sungguh luar biasa," ujar manajer Chelsea, Thomas Tuchel, seperti dikutip Football London.

Kante kembali menjadi pengganti saat Chelsea melawan Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Kante tampak bugar dan tidak punya masalah dengan cederanya. Namun, ada kabar buruk dengan kondisi mantan pemain Leicester City itu.

"Kante kurang tidur setelahnya, dengan perjalanan pulang dari Sevilla, dia kehilangan lebih banyak beban kerja dalam latihan. Ia cukup menderita karena perjalanan dan tidak berlatih seperti biasa," ujar Tuchel.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Pasti Tampil

Chelsea kini akan menghadapi laga krusial untuk menentukan nasib mereka pada musim ini. The Blues benar-benar berpeluang untuk menjadi juara di Liga Champions dan di Piala FA. Mereka juga masih bersaing untuk mengamankan posisi empat besar Premier League.

Melihat begitu krusial laga-laga yang harus dihadapi, Tuchel ragu bakal memainkan Kante saat berjumpa Porto walau sudah terbebas dari cedera.

"Saya akan mengambil keputusan. Sulit untuk membayangkan permainan seperti ini. Kami harus hati-hati dengan Kante dan memastikan tidak mengambil risiko dengan kondisi kesehatan dan cederanya," tegas Tuchel.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 13/4/2021)

Video Populer

Foto Populer