Sukses


Starting XI Terbaik yang Dihuni Pesepak Bola Muslim yang Berkiprah di Kompetisi Elite Eropa: Setuju Mohamed Salah Didapuk Jadi Kapten?

Bola.com, Jakarta - Seiring akan dimulainya ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 2021 yang kemungkinan besar jatuh pada Selasa (13/4/2021), mungkin banyak pencinta sepak bola di seluruh dunia bertanya-tanya mengenai siapa saja pesepak bola top dunia yang memeluk agama Islam.

Mungkin tidak terlalu banyak pemain bola muslim, terutama yang berkiprah di Eropa. Jika di Indonesia mungkin sebaliknya, lebih banyak pemain yang beragama Islam.

Di sisi lain, pada edisi Ramadan tahun ini para pesepak bola muslim di Eropa ujiannya amat berat. Saat mereka menjalani puasa dengan durasi waktu lebih panjang, klub yang dibelanya menjalani rangkaian padat kompetisi domestik serta ajang Eropa (Liga Champions dan Liga Europa).

Namun, hal itu tak membuat pemain-pemain ini meninggalkan ajaran Allah SWT. Berikut ini Bola.com menyajikannya, starting XI terbaik berisi pesepak bola yang beragama Islam, dengan formasi 3-4-3, Kamis (23/4/2020). 

2 dari 6 halaman

Kiper: Asmir Begovic

Asmir Begovic mengawali musim ini dengan bermain untuk klub Azerbaijan, Qarabag Agdam. Selama setengah musim, Begovic bermain sebanyak 17 kali di berbagai ajang.

Kemudian pada paruh kedua musim, Begovic hengkang ke AC Milan dengan status pinjaman. Di klub tersebut ia masih jadi pelapis Gianluigi Donnarumma. 

3 dari 6 halaman

Bek: Benjamin Mendy, Antonio Rudiger dan Sead Kolasinac

Dengan memakai formasi 3-4-3, ketiga pemain tersebut akan mengisi posisi sebagai bek tengah. Meski, Sead Kolasinac kerap dipasang sebagai bek kiri di Arsenal. Ia bakal bahu membahu dengan Benjamin Mendy (Manchester City) dan Antonio Rudiger (Chelsea).

4 dari 6 halaman

Tengah: N'Golo Kante, Mesut Ozil, Riyad Mahrez dan Paul Pogba

Untuk posisi tengah, ada satu pemain yang mengisi sektor gelandang bertahan. Pemain tersebut ialah N'Golo Kante. Ia bisa dibilang salah satu jangkar terbaik di Premier League. Sudah empat musim posisinya tak tergantikan di Chelsea.

Kemudian dua pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ialah Mesut Ozil dan Riyad Mahrez.

Sementara pemain yang menjadi gelandang serang ialah Paul Pogba. Musim ini Pogba harus sering absen membela Manchester United karena cedera. Namun, saat ia hadir, lini tengah Setan Merah kembali hidup dan siap meledak.

 

5 dari 6 halaman

Depan: Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Eden Hazard

Tiga pemain muslim yang mengisi lini depan ialah Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Eden Hazard. Khusus nama terakhir mungkin bisa dikatakan jarang terekspos jika beragama Islam.

Hal tersebut dikarenakan Hazard jarang mengungkapkan agamanya. Terlepas dari kondisi tersebut, Hazard merupakan satu di antara pemain terbaik asal Belgia.

Eks pemain Lille itu tampil moncer saat berkostum Chelsea. Sayang, saat ini Hazard belum menunjukkan performa terbaik bersama Real Madrid.

Kemudian dua pemain lainnya, Mane dan Salah, tampil cukup apik bersama Liverpool. Musim ini, keduanya masih diandalkan sebagai juru gedor utama The Reds.

Sumber: Berbagai sumber

 

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer