Sukses


Bayern Munchen Kontra PSG: 45 Tembakan, 3 Gol, dan Gagal ke Semifinal Liga Champions

Bola.com, Paris - Bayern Munchen tampil trengginas ketika bersua Paris Saint-Germain pada laga perempat final Liga Champions. Die Roten tercatat melepaskan 45 tembakan, mencetak tiga gol, namun gagal lolos ke semifnal.

Berstatus sebagai juara bertahan, Bayern lebih diunggulkan ketika berhadapan dengan PSG pada perempat final. Namun pada kenyataannya, tim asuhan Hansi Flick itu tak mampu mengatasi perlawanan Paris Saint-Germain.

Bayern Munchen kalah agresivitas gol tandang dari PSG, karena agregat sama kuat 3-3. Pada pertemuan pertama di Allianz Arena, 8 April lalu, The Bavarians takluk 2-3 dari Paris Saint-Germain.

Adapun dalam laga leg kedua di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB, Bayern hanya meraih kemenangan 1-0. Gol tunggal Bayern Munchen dicetak Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-40.

Hasil tersebut cukup mengecewakan buat Bayern Munchen. Pasalnya, Thomas Muller dkk. tampil dominan dalam dua pertandingan tersebut.

Seperti dilansir Opta, Bayern melepaskan 45 tembakan dalam dua pertemuan kontra Paris Saint-Germain. Pada leg pertama, mereka melepaskan 30 tembakan yang 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun pada pertandingan kedua, Bayern Munchen menorehkan 15 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Jumlah tersebut merupakan total tembakan terbanyak yang dilakukan sebuah tim ketika menghadapi lawan yang sama di Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Hasil yang Mengecewakan

Thomas Muller merasa sangat kecewa dengan kegagalan Bayern Munchen lolos ke semifinal Liga Champions. Meski begitu, Muller tak menampik jika PSG adalah lawan yang tak mudah untuk dihadapi.

"Kami sangat kecewa. Kami menaruh banyak hati dan jiwa tetapi mencetak satu gol terlalu sedikit. Ini berbeda dengan pertandingan di Munich, kami tidak benar-benar mendekati gawang mereka pada awal laga, PSG memiliki beberapa peluang pertama," ujar Muller.

"Kemudian kami masuk ke situasi yang kami inginkan dan mencetak gol pembuka. Upaya dan komitmen kami pada babak kedua luar biasa, tetapi itu sangat sulit," lanjutnya.

"Kami tidak pernah benar-benar menempatkan PSG di bawah tekanan permanen, kami berbahaya, tetapi begitu juga PSG. Pada akhirnya, sangat mengecewakan kami tersingkir meski menang tandang ke Paris," tutur Thomas Muller.

Sumber: Opta, Bayern Munchen

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer