Sukses


Rekor Spesial Chelsea Setelah Tembus Semifinal Liga Champions

Bola.com, Seville - Chelsea menelan kekalahan dari FC Porto pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Meski begitu, hasil minor tersebut tak menyurutkan langkah The Blues untuk mencapai semifinal.

Duel kedua tim masih berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Pertandingan tetap dihelat di tempat netral menyusul adanya larangan perjalanan akibat COVID-19.

Chelsea mendapat perlawanan sengit dari Porto sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Tim London Biru menorehkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik Porto.

Selain itu, Chelsea hanya memperoleh satu peluang bagus dari tujuh kesempatan. Di sisi lain Dragoes melepaskan delapan tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Kalah dominan, Chelsea akhirnya takluk 0-1 dari FC Porto. Gol tunggal kemenangan Porto dicetak Mehdi Taremi pada menit ke-90+4.

Kendati menelan kekalahan, The Blues tetap lolos ke semifinal Liga Champions. Chelsea unggul agregat 2-1 atas FC Porto, setelah sebelumnya meraih kemenangan 2-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 8 April lalu.

 

2 dari 3 halaman

Ukir Rekor

Berhasil menembus babak empat besar, Chelsea menorehkan rekor spesial. Berdasarkan statistik yang dicatat Opta, The Blues untuk kedelapan kalinya melenggang ke semifinal Liga Champions.

Catatan tersebut membuat Chelsea menjadi klub Inggris yang paling sering lolos ke semifinal Liga Champions. Akan tetapi, Tim London Biru baru dua kali melenggang ke final, yakni musim 2008 dan 2012.

Pada babak empat besar, Chelsea akan menghadapi pemenang antara Real Madrid atau Liverpool. Rencananya, laga leg pertama akan berlangsung pada 27 atau 28 April, sedangkan pertemuan kedua dihelat pada 4 atau 5 Mei 2021.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer