Sukses


Chelsea Siap Hadapi Real Madrid ataupun Liverpool pada Semifinal Liga Champions

Bola.com, Seville - Chelsea berhasil lolos ke semifinal Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan FC Porto. Kini, The Blues tinggal menanti calon lawan pada babak empat besar, yakni Real Madrid atau Liverpool.

Menghadapi Porto di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB, Chelsea mengantongi keunggulan 2-0. Hasil tersebut didapat Tim London Biru pada pertemuan pertama di stadion yang sama, 8 April lalu.

Chelsea dibuat kerepotan oleh Porto sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Olivier Giroud dkk. menorehkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik Dragoes.

The Blues juga hanya memperoleh satu peluang bagus dari satu kesempatan. Di sisi lain FC Porto melepaskan delapan tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Kalah dominan, Chelsea harus mengakui keunggulan Porto dan menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Porto dicetak Mehdi Taremi pada menit ke-90+4.

Meski menelan kekalahan, The Blues tetap lolos ke semifinal Liga Champions karena unggul agregat 2-1 atas FC Porto. Lawan berat pun menanti Chelsea pada babak empat besar, yakni antara Real Madrid atau Liverpool.

 

2 dari 3 halaman

Siap Hadapi Real Madrid atau Liverpool

Di atas kertas, The Blues kemungkinan besar bakal bersua Madrid, karena meraih kemenangan 3-1 atas Liverpool pada pertemuan pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, 7 April lalu.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut timnya siap menghadapi Madrid atau The Reds pada semifinal Liga Champions. Tuchel pun optimistis The Blues bakal melenggang hingga ke final.

"Kami telah sampai pada fase ini dengan tim yang sangat muda, tetapi kami ingin mengubahnya. Apa yang selalu bisa dilakukan tim muda adalah bertarung, berlari, bertahan di sana, dan menganggapnya seperti petualangan," ujar Tuchel.

"Semoga kami tetap berjiwa petualang dan cukup berani menerima tantangan (menghadapi Real Madrid atau Liverpool). Ini adalah langkah besar untuk berada di semifinal. Ini pencapaian yang sangat besar," lanjutnya.

"Kami tidak terbiasa berada di semifinal, dan begitu Anda berada di sana, Anda bermain untuk final," tutur manajer asal Jerman tersebut.

Sumber: Chelsea

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

7 Pencetak Hattrick Terbanyak Abad Ini, Cristiano Ronaldo Memimpin

Video Populer

Foto Populer