Sukses


Bayern Munchen Juga Ngebet Pinang Erling Haaland, Manchester United dan Real Madrid Deg-degan

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen yakin bisa membujuk Erling Braut Haaland bertahan semusim lagi Borussia Dortmund, dan kemudian bergabung dengan mereka pada musim panas 2022.

Pemain berusia 20 tahun ini adalah salah satu striker paling dicari di Eropa dan telah banyak dikaitkan dengan beberapa klub elite. Termasuk trio Premier League: Manchester City, Manchester United, dan Chelsea plus dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona.

Haaland akan tersedia dengan harga £ 65 juta ketika klausul rilis dalam kontraknya menjadi aktif pada Juni 2022, dan menurut Daily Mail, Bayern yakin mereka dapat memikat pemain Norwegia itu ke Allianz Arena dalam keadaan seperti itu.

Juara Bundesliga itu akan segera mencari pengganti Robert Lewandowski, yang berusia 33 tahun pada Agustus mendatang, dan mereka memandang Haaland sebagai penerus ideal pemain internasional Polandia itu.

Bayern Munchen memiliki sejarah merekrut pemain top dari Dortmund, setelah sebelumnya merekrut Lewandowski serta Mats Hummels dan Mario Gotze.

Haaland telah membuat 34 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund sejauh musim ini, mencetak 33 gol yang luar biasa dan memberikan 10 assist.

Video

2 dari 2 halaman

Agen Bicara Soal Masa Depan Haaland

Menariknya, agen Erling Haaland, Mino Raiola, mengatakan Borussia Dortmund tidak ingin menjual striker tersebut. Namun ia menegaskan tidak ada 'dendam' antara dirinya dengan pihak klub.

Ayah Raiola dan Haaland, Alf Inge Haaland, telah melakukan pembicaraan dengan Barcelona dan Real Madrid, sementara Manchester City dan Manchester United juga dikaitkan dengan sang striker, yang telah menjadi salah satu nama terbesar di Eropa setelah mencetak 49 gol dalam 52 pertandingan pertamanya.

Pemain Timnas Norwegia berusia 20 tahun itu masih dikontrak Borussia Dortmund hingga 2024. Hanya saja, ada klausul pelepasan senilai 66 juta pounds yang baru akan aktif per musim panas 2022.

Sebelum itu, maka klub peminat mesti menawarkan angka yang lebih besar lagi supaya Dortmund bersedia melepasnya. Belum lagi uang 'sampingan' yang harus diminta Raiola, baik untuk dirinya maupun kliennya.

Baru-baru ini, Raiola mengklaim bahwa Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, bahwa Haaland tak akan dijual. Pada kesempatan itu, sang super agent juga menampik ada konflik antara dirinya dengan klub.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Michael Zorc menjelaskan dengan sangat jelas bahwa mereka tidak ingin menjual Erling Haaland. Saya menghormatinya tetapi itu tidak berarti bahwa saya setuju. Tidak ada perang antara saya dan Dortmund," kata Mino Raiola kepada Sport1.

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer