Sukses


Liga Italia: 4 Pemain yang Terancam Didepak Jika Juventus Gagal Jual Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Juventus dikabarkan membutuhkan uang segar senilai 120 dolar AS (Rp1,7 triliun) sebelum akhir Juni untuk menyelamatkan kondisi keuangan klub. Mau tidak mau, Juventus harus segara mencari jalan pintas, satu di antaranya dengan menjual pemain. 

Seperti banyak klub Eropa lainnya, Juventus sangat terdampak pandemi Covid-19. Kondisi finansial mereka mendapat pukulan besar.  

Dilansir Forbes, Jumat (16/4/2021), Juventus mengumumkan mengalami kerugian hingga mencapai 135 juta dolar (Rp1,96 miliar) untuk enam bulan pertama musim 2020/2021, atau bertambah sebesar 47,9 juta dolar (Rp696 miliar) dibanding musim sebelumnya.

Tersingkir lebih awal dari Liga Champions dalam dua musm berturut-turut telah memperparah masalah keuangan Bianconeri. Dalam dua musim terakhir, Juventus didepak Lyon dan Porto di babak 16 Besar.  

Sejak terdepak dari Liga Champions, beredar kencang rumor Cristiano Ronaldo tak akan bertahan lama lagi di Allianz Stadium. Gaji Ronaldo yang sangat tinggi, senilai 36 juta dolar (Rp523 miliar) per musim, memperparah keuangan Juventus. 

Menjual Ronaldo akan menjadi solusi yang ampuh memulihkan kondisi finansial Juventus. Namun, skenarionya tak semudah itu. Juventus tak akan mudah menemukan klub yang mau membayar gaji Ronaldo yang sangat besar itu. Kalau pun mampu, klub itu diprediksi berpikir dua kali lagi, karena usia Ronaldo juga sudah tidak muda lagi. 

Bagaimana pun, Juventus tetap harus cuci gudang. Jika Ronaldo tidak bisa dijual, siapa yang akan jadi korban? 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Siapa Saja yang Akan Dijual?

Pemain pertama yang kemungkinan masuk daftar jual adalah Paulo Dybala. Kontrak pemain Argentina itu di Juventus akan habis pada Juni 2022. 

Sejauh ini belum tercapai kesepakatan antara kedua pihak terkait perpanjangan kontrak Dybala. Meskipun tampil moncer di Serie A musim lalu, Dybala mengalami kesulitan untuk membuat catatan yang sama di Liga Champion.

Satu-satunya penampilan Dybala yang menonjol di Liga Champions untuk Juventus ditorehkan saat kemenangan 3-0 pada leg pertama perempat final melawan Barcelona, ​​empat tahun lalu.

Dua klub kaya raya Liga Premier Chelsea dan Manchester United dikabarkan meminati Dybala. Begitu juga dengan Paris Saint-Germain.

Dua nama lain yang dikabarkan akan masuk daftar jual adalah  Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot. Keduanya diboyong dengan status bebas transfer pada musim panas 2019. Namun, mereka kesulitan menembus skuad reguler di tim Andrea Pirlo.  

Gaji yang signifikan, keduanya dibayar 8,3 juta dolar (Rp120 miliar) per musim - menjadikan mereka kandidat utama klub untuk memperoleh suntikan dana. Kedua pemain telah dikaitkan dengan kepindahan ke Premier League.

Sumber: Forbes 

3 dari 3 halaman

Lihat Posisi Juventus di Daftar Peringkat

Video Populer

Foto Populer