Sukses


Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo Kantongi Strategi untuk Benamkan Atalanta

Bola.com, Jakarta - Mengalahkan Atalanta bukanlah perkara yang mudah, bahkan untuk tim sekelas Juventus sekalipun. Lantas, apakah Andrea Pirlo selaku pelatih sudah menemukan cara untuk menumbangkan La Dea?

Meski sangat kecil, namun peluang Juventus menjuarai Serie A musim ini masih ada. Paling tidak, mereka bisa keluar sebagai runner-up tepat di bawah sang rival, Inter Milan, yang digadang-gadang akan menjadi juara.

Akan tetapi, Juventus harus bisa meraih hasil positif di delapan laga Serie A yang tersisa musim ini. Jika tidak, jangankan runner-up, klub berjuluk Bianconeri tersebut bahkan bisa gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Salah satu tantangan berat mereka dalam perjalanan menuju akhir musim tersaji pada Minggu (18/4/2021) malam nanti. Mereka akan bertemu Atalanta yang berada satu tingkat di bawahnya pada klasemen sementara.

Atalanta yang sekarang sudah jauh berbeda dari dulu sebelum ditukangi Gian Piero Gasperini. Mereka adalah peserta reguler Liga Champions di dua musim terakhir dan selalu membuat klub-klub besar kerepotan.

Bahkan, Atalanta boleh menyajarkan dirinya dengan klub-klub raksasa Italia sekarang. Setelah mengetahui fakta tersebut, apakah Andrea Pirlo sudah menemukan cara untuk memenangkan pertandingan ini?

"Kami sudah bekerja keras selama sepekan, mengetahui bahwa Atalanta punya beberapa karakteristik yang sangat khusus," ujar Pirlo seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Mereka memainkan gaya bermain yang berbeda dari tim lain, dan kami sudah mempersiapkan tindakan balasan. Saya merasa percaya diri," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Kagumi Pemain Atalanta

Pertemuan terakhir Juventus dengan Atalanta di pentas Serie A terjadi pada bulan Desember 2020 lalu. Bermain di Allianz Arena, Bianconeri hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 1-1 di pertandingan tersebut.

"Ada banyak talenta yang saya kagumi di dalam skuad Atalanta, mulai dari fisik Duvan Zapata hingga kreativitas Josip Ilicic lalu ke pemain semacam Matteo Pessina. Tak ada gunanya berbicara soal individu," tambahnya.

"Kami bermain apik saat melawan Atalanta terakhir kali, sikap para pemain bagus dan kami memberikan tekanan pada mereka. Atalanta memaksa anda bermain dengan intensitas dan saya yakin akan melihat itu lagi," tutup Pirlo.

Tambahan tiga poin dari laga ini bisa mengantarkan Juventus naik ke peringkat dua. Dengan syarat, AC Milan yang sedang menempati posisi tersebut gagal meraih poin penuh kala menghadapi Genoa.

 

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Published 18/04/2021)

3 dari 3 halaman

Juventus Belum Nyaman di Empat Besar

Video Populer

Foto Populer