Sukses


Data dan Fakta Jelang Napoli Vs Inter Milan di Liga Italia: Tim Tamu Punya Catatan Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Napoli menjamu Inter Milan dalam laga giornata 31 Serie A di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (19/4/2021) dini hari WIB. Duel ini akan sangat menarik karena kedua tim punya misi masing-masing lewat pertadingan ini.

Napoli yang berada di peringkat kelima dalam upaya untuk bisa masuk ke empat besar Serie A demi bermain di Liga Champions musim depan. Sementara itu, Inter Milan tentu ingin melanjutkan tren positif mereka untuk tetap kukuh di puncak klasemen demi Scudetto pada akhir musim.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Serie A musim ini, tepatnya pada giornata 12, Napoli menyerah 0-1 di kandang Inter Milan. Gol tunggal Nerazzurri dicetak oleh Romelu Lukaku dari titik penalti pada menit ke-73. Dua menit sebelum gol tersebut, Napoli juga harus kehilangan Lorenzo Insigne karena kartu merah.

Dalam laga kandang kontra Inter Milan di Serie A musim lalu, Napoli juga takluk 1-3. Satu gol Napoli dicetak oleh Arkadiusz Milik pada menit ke-39. Sementara tiga gol Inter Milan pada saat itu dicetak oleh Romelu Lukaku dan satu gol lain oleh Lautaro Martinez.

Dalam catatan pertemuan kedua tim, Inter Milan berhasil memenangani 4 dari 7 laga terakhir menghadapi Napoli di semua kompetisi. Inter Milan pun selalu meraih kemenangan dalam 3 laga terakhirnya melawan Napoli di Serie A.

Selain itu, selalu tercipta dua gol dalam 8 dari 10 pertemuan terakhir antara Napoli dan Inter Milan di semua kompetisi.

 

 

2 dari 4 halaman

Statistik Napoli

Napoli mencatatkan 19 kemenangan dan dua hasil imbang dalam 30 pertandingan di Serie A musim ini. Mereka mencetak 65 gol dan sudah 34 kali kebobolan.

10 kemenangan berhasil diraih Napoli dalam 14 laga kandang Serie A pada musim ini. Mereka mencetak 37 gol dan hanya kebobolan 14 kali di laga kandang Serie A musim ini.

Lorenzo Insigne mencetak 15 gol di Serie A musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak Napoli untuk sementara. Kemudian dua pemain Napoli, Dries Mertens dan Piotr Zielinski menjadi pencetak assist terbanyak dengan masing-masing menciptakan 7 assist.

Napoli memenangi 6 dari 8 laga terakhirnya di Serie A musim ini. Napoli tidak pernah gagal mencetak gol dalam 18 laga terakhirnya di Serie A.

Napoli selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 dari 6 laga kandang terakhirnya di Serie A. Napoli juga mencatatkan 4 clean sheet dan hanya kebobolan 4 gol dalam 6 laga kandang terakhirnya di Serie A.

Catatan 5 laga kandang terakhir Napoli di Serie A:

  • 2-0 vs Parma
  • 1-0 vs Juventus
  • 2-0 vs Benevento
  • 3-1 vs Bologna
  • 4-3 vs Crotone

Rekor pelatih Gennaro Gattuso vs Inter Milan: 2 kali menang, 2 kali bermain imbang, dan 5 kali kalah.

Rekor pelatih Gennaro Gattuso vs Antonio Conte: 1 kali menang, 1 kali bermain imbang, dan 3 kali kalah.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Inter Milan

Inter Milan sejauh ini telah mencatatkan 23 kemenangan dan 5 hasil imbang dari 30 pertandingan di Serie A musim ini. Mereka mampu mencetak 69 gol dan 27 kali kebobolan.

Dalam catatan laga tandangnya pada Serie A musi mini, Inter Milan meraih 10 kemenangan dan 4 hasil imbang dari 15 laga yang sudah dimainkan. Mereka mencetak 30 gol dan kebobolan 12 kali.

Gol terbanyak untuk Inter Milan pada Serie A musim ini dicetak oleh Romelu Lukaku yang sudah mengemas 21 gol. Tak hanya menjadi pencetak gol terbanyak Nerazzurri, Romelu Lukaku juga tercatat memiliki jumlah assist terbanyak, yaitu 9 assist.

Inter Milan selalu menang dalam 11 laga terakhirnya di Serie A. Sementara dalam 6 laga terakhirnya di Serie A, Inter Milan selalu menang dengan margin 1 gol.

Inter Milan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 8 dari 11 laga tandang terakhirnya di Serie A. Inter Milan mencatatkan 4 clean sheet dan hanya kebobolan total 2 gol dalam 6 laga terakhirnya di Serie A.

 5 Laga tandang terakhir Inter Milan:

  • 2-0 vs Fiorentina
  • 3-0 vs AC Milan
  • 2-1 vs Parma
  • 2-1 vs Torino
  • 1-0 vs Bologna

Rekor pelatih Antonio Conte vs Napoli: 5 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

Rekor pelatih Antonio Conte vs Gennaro Gattuso: 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Sumber: WhoScored, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 16/4/2021)

4 dari 4 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer