Sukses


Lupakan Dulu Liga Super Eropa, Juventus Sedang Terancam Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Di tengah hingar bingar Liga Super Eropa, Juventus mesti fokus melakukan evaluasi di Liga Italia. Performa anak asuh Andrea Pirlo itu musim ini sungguh mengkhawatirkan dan terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Lain cerita jika pada akhirnya Juventus mengikuti Liga Super Eropa bersama dengan 14 tim pendiri lainnya. Tapi konteksnya saat ini adalah La Vecchia Signora menampilkan performa yang jauh di atas standar.

Kegagalan Juventus naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Italia 2020/2021 diperparah usai menelan kekalahan tandang di markas Atalanta. Sementara itu, pada laga lainnya, AC Milan yang menjamu Genoa sanggup memetik tiga poin.

Juventus tidak tampil dengan materi pemain terbaiknya. Andrea Pirlo tidak bisa memainkan Cristiano Ronaldo karena cedera. Terlepas dari absennya Ronaldo, Pirlo menyebut Juventus tampil bagus walau kalah.

"Itu adalah laga yang bagus melawan tim yang kuat," buka Pirlo dikutip dari Sky Sports.

"Kami memainkan laga yang kami butuhkan, kemudian Atalanta beruntung dengan gol telat, tetapi kami bermain dengan determinasi dan agresi yang hebat. Kami bisa membawa pulang setidaknya satu poin," tegas Pirlo.

Di luar lima besar, masih ada Lazio, AS Roma, dan Sassuolo. Ketiganya berpeluang untuk lolos ke Liga Champions per musim depan menggeser Juventus dari posisi elite Liga Italia.

 

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Maksimalkan Cristiano Ronaldo

Juventus tidak pernah menang pada laga Serie A ketika Cristiano Ronaldo absen. Namun, bagi Andrea Pirlo, dia tidak melihat banyak perbedaan antara atau tidaknya Ronaldo di skuad Juventus.

"Bukan kebetulan jika Ronaldo mencetak 25 gol musim ini dan dia juga tampil luar biasa di laga pertama bersama Atalanta," ucap Pirlo dikutip dari Sky Sports.

"Ronaldo merupakan finisher utama kami. Ketika kehilangan naluri pembunuh di dalam kotak, itu sedikit berbeda," sambung pelatih 42 tahun tersebut.

Ronaldo menjadi pemain paling subur di Juventus dalam tiga musim terakhir. Capaian gol Ronaldo sangat luar biasa. Namun, Pirlo menyebut Juventus tidak banyak berubah walau tidak ada Ronaldo di laga melawan Aatalanta.

"Kami masih menciptakan peluang hari ini, jadi menurut saya itu tidak membuat banyak yang berbeda kok [ada atau tidak ada Ronaldo]," tegas Pirlo.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Juventus di Liga Italia

  • Juventus vs Parma
  • Fiorentina vs Juventus
  • Udinese vs Juventus
  • Juventus vs AC Milan
  • Sassuolo vs Juventus
  • Juventus vs Inter Milan
4 dari 5 halaman

Sengitnya Posisi 2-7

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer