Sukses


Florentino Perez Sesumbar Liga Super Eropa Bakal Selamatkan Sepak Bola

Bola.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yakin European Super League atau Liga Super Eropa bakal menyelamatkan sepak bola. Menurutnya, dunia sepak bola tengah mengalami periode buruk dalam 20 tahun terakhir.

Publik dibuat gempar dengan laporan New York Times pada Minggu (18/4/2021). Media asal Amerika Serikat tersebut mengklaim kalau ada 12 klub sultan Eropa yang akan menjalankan proyek Liga Super Eropa.

Tidak lama berselang, 12 klub yang disebut merilis pernyataan terkait partisipasinya di ajang tersebut. Semuanya adalah klub bergelar raksasa Eropa dari berbagai negara, seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United, hingga Juventus.

Turnamen tersebut rencananya akan diikuti 20 klub. Namun penyelenggara tengah sibuk mencari tiga tim lagi untuk masuk ke dalam keluarga pendiri. Nantinya, para pendiri tersebut bakalan menjadi partisipan permanen di Liga Super Eropa.

Tak lama berselang, reaksi keras muncul dari berbagai sisi. Bahkan, UEFA bersama FIFA menyatakan kalau semua pihak yang terlibat di Liga Super Eropa, mulai klub hingga pemain bakal dikenakan sanksi berat nan beragam.

 

2 dari 4 halaman

Selamatkan Sepak Bola

Di tengah kritikan yang bertubi-tubi, Florentino Perez muncul ke hadapan publik untuk berbicara soal keyakinannya terhadap Liga Super Eropa. Perez percaya kalau ajang tersebut bisa menyelamatkan dunia sepak bola pada masa mendatang.

"Kami sedang melakukannya untuk menyelamatkan klub-klub sederhana, sebelum kesempatan untuk menyelamatkan mereka sirna," buka Perez saat diwawancarai oleh El Chingruito.

"Ini akan menyelamatkan semua orang. Sepak bola sedang melalui momen yang sulit. Terburuk dalam 20 tahun terakhir. Itu tidak akan hilang, tetapi bisa turun ke level yang berbeda, jika anak muda tak tertarik terhadap itu," lanjutnya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Memperjuangkan Masa Depan Sepak Bola

Florentino Perez dikenal sebagai inisiator Liga Super Eropa, dan bahkan didapuk sebagai presiden turnamen tersebut. Rencana tersebut telah dimulai sejak 2009, di mana ketika itu ia mengkritik keras tatanan Liga Champions.

"Kami sedang memperjuangkan masa depan sepak bola. Ada orang-orang yang tidak menganggap hal semacam ini dengan serius. Kami akan membantu sepak bola di tiap level dan membawanya ke tempat yang tepat di dunia. " katanya lagi.

"Sepak bola adalah satu-satunya olahraga global di dunia yang memiliki lebih dari empat miliar fans dan tanggung jawab kami sebagai klub besar untuk merespon hasrat mereka," pungkasnya.

Sejauh ini, belum diketahui kapan Liga Super Eropa bakal digelar. Namun, dalam beberapa pernyataan yang dirilis oleh para pendiri, Liga Super Eropa ingin dijalankan sesegera mungkin.

Sumber: El Chingruito - via Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published: 20/04/2021)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer