Sukses


Liga Super Eropa Rontok, Ed Woodward Mundur dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gencarnya gelombang penolakan European Super League membuat satu per satu petinggi klub yang terlibat mulai mengundurkan diri. Ed Woodward dikabarkan melepas jabatannya sebagai chairman Manchester United.

Kabar ini muncul hanya beberapa jam setelah UEFA dan 55 anggota asosiasi mengatakan menolak penyelenggaraan European Super League. Tak lama berselang, Manchester City jadi klub pertama yang mundur, Rabu (21/4/2021).

Dilansir dari TalkSPORT, Ed Woodward kemudian dilaporkan mundur sebagai chairman Manchester United. Ia tak akan lagi beredar di Old Trafford per akhir 2021.

Mundurnya Ed Woodward langsung disusul kabar dari Juventus. Andrea Agnelli menyusul sebagai petinggi klub yang meletakkan jabatannya.

Hingga berita ini turun, presiden Real Madrid, Florentino Perez juga mendapatkan tekanan untuk segara mundur. TeleFootball melaporkan Los Blancos juga tidak jadi mengikuti European Super League.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Pemerintah Bertindak

Enam dari klub top Inggris, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool, bergabung dengan enam lainnya membentuk Liga Super Eropa. Kabarnya, 12 klub itu sudah meneken kontrak 23 tahun dengan kompetisi tandingan Liga Champions itu.

Langkah itu menuai kecaman dari berbagai sudut, mulai mantan pemain, fans, hingga pemerintah

"Setahun stadion kosong telah mengingatkan kita semua bahwa sepak bola tanpa penggemar adalah tontonan yang sama sekali lebih lemah," kata PM Inggris, Boris Johnson dikutip dari The Sun, Selasa (20/4/2021).

Sumber: TalkSPORT, TeleFootball

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer