Sukses


Penyebab Chelsea Ikutan Cabut dari Liga Super Eropa

Bola.com, London - Chelsea memutuskan untuk cabut dari Liga Super Eropa. Tim berjulukan The Blus itu menyusul lima tim Inggris lainnya yang menarik diri dari proyek baru tersebut.

Sebelum Chelsea, lima raksasa Premier League telah lebih dulu mundur dari Liga Super Eropa. Kelimanya adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Keputusan Chelsea yang sempat mendukung berdirinya Liga Super Eropa ditentang oleh berbagai pihak, termasuk suporternya. Fans The Blues bahkan sampai berunjuk rasa untuk memprotes kebijakan klub, jelang pertandingan kontra Brighton and Hove Albion, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB.

"Seperti diberitakan sebelumnya, Chelsea bisa mengonfirmasi bahwa kami sudah memulai prosedur resmi untuk menarik diri dari grup yang menyusun Liga Super Eropa," tulis Chelsea dalam pernyataan di laman klub.

"Setelah bergabung dengan Liga Super Eropa pada akhir pekan lalu, kami sekarang memiliki waktu untuk mempertimbangkan kondisi ini sepenuhnya."

"Kami telah memutuskan bahwa partisipasi kami di Liga Super Eropa tidak akan menjadi kepentingan terbaik untuk klub, pendukung kami, atau komunitas sepak bola yang lebih luas," demikian pernyataan Chelsea.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Liga Super Eropa Tersisa 6 Tim

Liga Super Eropa terancam layu sebelum berkembang. Setelah ditinggalkan enam klub Inggris, proyek raksasa tersebut tinggal menyisakan enam tim pendiri.

Keenam pelopor Liga Super Eropa yang masih kekeuh tersebut meliputi Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Liga Super Eropa adalah sebuah kompetisi yang digagas 12 raksasa Eropa sebagai pengganti kejuaraan antarklub Eropa. Klub pendiri menyatakan turnamen tersebut akan membuat bisnis sepak bola bergeliat kembali di tengah pandemi.

Sumber: Chelsea

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • European Super League merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    European Super League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer