Sukses


Inter Milan dan Atletico Madrid Resmi Hengkang dari Liga Super Eropa

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid dan Inter Milan resmi mundur dari Liga Super Eropa, Rabu (21/4/2021). Artinya, hanya tinggal empat klub yang bertahan proyek tandingan Liga Champions itu. 

Inter Milan dan Atletico Madrid mengikuti jejak enam klub Inggris yang lebih dulu mundur secara dramatis dari Liga Super Eropa pada Selasa (20/4/2021) malam. Atletico menjadi klub ketujuh yang menarik diri dari proposal tersebut, mendahului Inter hanya beberapa menit saja.

Sebelumnya, Presiden Juventus dan wakil ketua Liga Super Eropa, Andrea Agnelli, mengatakan proyek tersebut tidak dapat lagi karena mundurnya klub-klub Premier League.

Kini, hanya empat klub yang masih bertahan, yaitu Juventus, AC Milan, Real Madrid, dan Barcelona. Mereka belum memberikan pernyataan resmi soal sikapnya. 

Sebelumnya ada 12 klub yang bersatus pendiri, yaitu Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. 

Seperti apa pernyaaan resmi Inter Milan dan Atletico Madrid soal mundur dari Liga Super Eropa? Berikut perinciannya, seperti dikutip The Athletic

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Pernyataan Atletico Madrid

Berikut ini pernyataan lengkap Atletico Madrid di situs resmi klub: 

“Dewan Direksi Atletico Madrid, yang bertemu pada Rabu pagi ini, telah memutuskan untuk secara resmi berkomunikasi dengan Liga Super Eropa dan klub pendiri lainnya tentang keputusan untuk tidak meresmikan kepatuhan pada proyek tersebut," tulis Atletico Madrid pada pernyataan resminya. 

“Atletico Madrid membuat keputusan pada Senin lalu untuk bergabung dengan proyek ini sebagai tanggapan atas situasi yang kini sudah tidak eksis lagi."

“Untuk klub, keharmonisan sangat penting di antara semua kelompok yang membentuk keluarga Rojiblanca, terutama fans kami."

"Skuad tim utama dan pelatih mereka telah menunjukkan kepuasan dengan keputusan klub ini, memahami bahwa prestasi olahraga harus diutamakan daripada kriteria lainnya," imbuh pernyaaan tersebut. 

 

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Inter Milan

Berikut ini pernyataan lengkap Inter Milan: 

“FC Internazionale Milano menegaskan klub tidak lagi menjadi bagian dari proyek Liga Super Eropa. Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman sepak bola terbaik kepada fans; inovasi dan inklusi telah menjadi bagian dari DNA kami sejak didirikan. Komitmen kami dengan semua pemangku kepentingan untuk memajukan industri sepak bola tidak akan pernah berubah."

“Inter percaya bahwa sepak bola, seperti sektor aktivitas lainnya, harus memiliki minat untuk terus meningkatkan kompetisinya, agar dapat terus membangkitkan semangat fans dari segala usia di seluruh dunia, dalam kerangka keberlanjutan finansial."

“Dengan visi ini kami akan terus bekerja sama dengan institusi dan semua pemangku kepentingan demi masa depan olahraga yang kita cintai bersama.”

Sumber: The Athletic 

 

Video Populer

Foto Populer