Sukses


Liga Super Eropa Buyar: 6 Klub Inggris Buang Duit, Mau Untung Malah Buntung

Bola.com, Jakarta - Enam klub Liga Inggris buang-buang duit percuma untuk Liga Super Eropa. Setelah deklarasi pada 18 April, mereka malah mundur dua hari kemudian.

Masing-masing bos kehilangan 8 juta paun atau sekitar Rp16 miliar setelah Liga Super Eropa runtuh dan sekarang semua menghadapi denda besar.

Liga Super Eropa awalnya akan diikuti 12 raksasa, yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham bergabung dengan Atletico Madrid, Barcelona, ​​Real Madrid, AC Milan, Inter Milan dan Juventus.

Setiap klub menggelontorkan 8 juta paun untuk ekuitas (modal atau kekayaan entitas bisnis) Liga Super Eropa - yang akan digunakan untuk membantu menegosiasikan kesepakatan penyiaran, kontrak komersial, dan untuk menutupi biaya legal.

Menurut laporan, 12 klub itu tidak bisa mengambil uang mereka kembali karena perjanjian kontrak

Klub juga dapat dipaksa untuk membayar kompensasi karena melanggar kontrak Liga Super Eropa selama 23 tahun. Dalam kontrak itu, disebutkan klub tidak dapat pergi dalam tiga tahun pertama.

Ini menjadi sangat ironis. Para pemilik klub, tergoda dengan iming-iming uang dengan mengikuti Liga Super Eropa. Niatnya mau untung, malah buntung, bahkan sebelum kompetisi itu diputar.

Klub-klub menjadi sasaran reaksi penggemar yang luar biasa setelah pengumuman mengejutkan hari Minggu.

Chelsea mundur, dengan cepat diikuti oleh City dan kemudian empat klub Liga Premier yang tersisa. Atletico Madrid dan Inter Milan juga telah resmi mundur, dengan AC Milan dan Barcelona diyakini akan menyusul, hanya menyisakan Real Madrid dan Juventus.

Sumber: The Sun

 

2 dari 3 halaman

Premier League Akhirnya Aman..

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer