Sukses


Juventus Anggap Klub Belum Mundur dari Liga Super Eropa: Sisa 3, Mau Turnamen Segitiga ala Trofeo?

Bola.com, Jakarta - Juventus bersikeras klub-klub yang mengundurkan diri dari Liga Super Eropa belum menyelesaikan prosedur. Namun, Juventus mengakui bahwa proyek tersebut tidak dapat dilanjutkan.

“Dengan mengacu pada siaran pers yang diterbitkan oleh Juventus Football Club SpA pada 19 April 2021, terkait dengan usulan pembentukan Liga Super, dan debat publik yang terjadi, mengklarifikasi untuk mengetahui permintaan dan niat yang dinyatakan oleh klub tertentu untuk mundur dari proyek ini, meskipun prosedur yang diperlukan yang direncanakan oleh kesepakatan antar klub belum selesai,” demikisn bunyi pernyataan resmi.

Dalam konteks ini, sementara Juventus tetap yakin akan kesehatan proyek olahraga, komersial dan legal, percaya bahwa saat ini ada peluang kecil bahwa proyek diselesaikan dalam bentuk yang semula direncanakan. Juventus tetap berkomitmen untuk mengejar penciptaan nilai jangka panjang bagi perusahaan dan seluruh industri sepak bola."

Sebelumnya, Presiden Juventus, Andrea Agnelli mengatakan kepada Reuters bahwa Liga Super Eropa tidak bisa lagi berkembang. Ia sekarang berada di bawah tekanan. Pendukung Juventus mendesaknya untuk mundur.

2 dari 4 halaman

Cuma Eksis 2 Hari

Liga Super Eropa membuat dunia sepak bola geger setelah diumumkan pada Minggu (18/4/2021). Sebanyak 12 klub ikut ambil bagian dalam kompetisi tandingan Liga Champions ini.

Langkah itu menuai kecaman dari berbagai pihak. Bola panas pun terus bergulir, sampai-sampai pemerintah Inggris dan Italia turun tangan.

Akhirnya, koalisi 12 klub itu pun buyar. Satu per satu mengundurkan diri, mulai dari enam klub Liga Inggris, kemudian AC Milan dan Inter Milan. Lalu Atletico Madrid.

Tiga klub yang belum resmi menyatakan mundur ialah Juventus, Real Madrid, dan Barcelona.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Juventus, Bukanya Fokus di Serie A..

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer