Sukses


Hasil Liga Italia: Gol Tunggal Matteo Darmian Bawa Inter Milan Makin Dekat dengan Scudetto

Bola.com, Milan - Inter Milan makin dekat dengan Scudetto musim ini setelah berhasil menang 1-0 kala menghadapi Hellas Verona dalam laga giornata 33 Serie A, Minggu (25/4/2021). Matteo Darmian menjadi pahlawan kemenangan Nerazzurri dengan gol tunggal yang dicetaknya.

Lautaro Martinez mendapatkan kesempatan untuk membawa Inter Milan unggul pada saat laga baru berjalan tiga menit. Sayang, sudah berhadapan dengan kiper Verona, Marco Silvestri, sepakan lambung Martinez yang terlalu kencang membuat bola justru melayang jauh di atas mistar gawang.

Inter Milan berulang kali berusaha menciptakan peluang untuk bisa memecah kebuntuan. Romelu Lukaku berdiri di depan sebagai ujung tombak dan sebagai tembok untuk melakukan strategi menembak dari lini kedua. Namun, pertahanan ketat Verona membuat Inter Milan sulit menciptakan peluang.

Tim tamu tak hanya sekadar memperkuat pertahanan mereka. Verona cukup sering membangun serangan dari skema counter attack. Namum, hingga 45 menit pertama berakhir, kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Verona mencoba untuk tampil lebih menyerang pada awal babak kedua. Bahkan tim tamu beberapa kali mencoba untuk bermain lebih sabar ketika menguasai bola dan berupaya mengurung lini pertahanan Inter Milan. Namun, tim tamu tetap kesulitan untuk menciptakan peluang.

Justru Lautaro Martinez mendapatkan peluang untuk memecah kebuntuan bagi Inter Milan pada menit ke-63 lewat penetrasi dari area tengah hingga ke kotak penalti Verona. Namun, tembakannya masih mampu dihalau Marco Silvestri yang mengawal gawang Verona.

Kesulitan untuk memecah kebuntuan, Antonio Conte menarik keluar Ivan Perisic dan memasukkan Matteo Darmian pada menit ke-65 serta menarik keluar Lautaro Martinez untuk memasukkan Alexis Sanchez pada menit ke-72.

Keputusan tersebut berbuah manis. Hanya tiga menit berselang, Inter Milan berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Matteo Darmian lewat serangan yang dibangun Alexis Sanchez.

Berawal dari serangan Inter Milan yang dibangun Alexis Sanchez, Achraf Hakimi yang berada di tengah menerima bola dari Alexis dan langsung mengirimkan umpan terobosan ke sisi kiri yang disambut oleh Darmian.

Pemain sayap Inter Milan itu pun melesat masuk ke dalam kotak penalti Verona dan menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan placing yang tak berhasil dihalau kiper maupun para pemain bertahan Verona.

Verona berusaha bangkit dan menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, hingga pertandingan usai, Inter Milan mampu mempertahankan keunggulan 1-0. Inter Milan pun meraih tiga poin yang membuat mereka kini mengoleksi 79 poin dari 33 laga dan makin dekat dengan Scudetto musim ini.

Video

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri; Federico Ceccherini, Giangiacomo Magnani, Federico Dimarco; Marco Faraoni, Adrien Tameze, Ivan Ilic, Darko Lazovic; Antonin Barak, Daniel Bessa; Kevin Lasagna

Pelatih: Ivan Juric

3 dari 3 halaman

Posisi Inter Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer