Sukses


Efek Hasil Buruk di Liga Italia, Pelatih AS Roma Terancam Dipecat Jelang Laga Kontra Manchester United

Bola.com, Jakarta - AS Roma menelan kekalahan ketika tandang ke markas tim yang sedang berjuang lolos dari jeratan degradasi, Cagliari dengan skor 2-3 pada laga lanjutan Liga Italia 2020/2021, Senin (26/04/2021) dini hari WIB.

Ini menandakan skuad asuhan Paulo Fonseca gagal merasakan kemenangan pada empat laga terakhir di semua ajang.

Tentu sebuah rapor buruk mengingat AS Roma akan melawan Manchester United pada semifinal Liga Europa 2020/2021, tengah pekan nanti.

Kini rentetan hasil buruk, utamanya pada ajang Liga Italia, membuat kursi kepelatihan Paulo Fonseca terancam digeser. Disebutkan laga kontra Manchester United bakal jadi laga penentu masa depan allenatore asal Portugal itu.

Ditanya mengenai hal di atas, Paulo Fonseca mengaku hanya fokus memberikan yang terbaik saat AS Roma bersua Manchester United.

"Saya selalu fokus sepenuhnya pada pekerjaan saya. Semifinal melawan Manchester United ini sangat penting dan saya harus tetap fokus sepenuhnya pada pertandingan yang begitu penting bagi kami," kata Paulo Fonseca.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Kantongi Strategi

AS Roma akan terlebih dahulu bermain di kandang Manchester United, Old Trafford pada Jumat (30/04/2021) dini hari WIB nanti. Paulo Fonseca sendiri sudah punya gambaran soal strategi yang akan diterapkan timnya.

"Memang benar bahwa Manchester United sangat berbahaya dalam serangan balik, tetapi kami harus menyadari itu akan sangat sulit jika kami pergi ke Manchester dan hanya bertahan," tegas eks pelatih Shakhtar Donetsk itu.

"Kami perlu menjaga bola dan mempersulit mereka. Tim harus menunjukkan karakter dan tidak duduk terlalu dalam," lanjutnya.

Akibat kekalahan dari Cagliari di Liga Italia, AS Roma terbenam di posisi tujuh klasemen sementara. Kini kans I Giallorossi tembus empat besar atau bermain di Liga Champions musim depan teramat berat.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer