Sukses


BERITA INFOGRAFIS: Chelsea Sukses Tahan Imbang Real Madrid, Christian Pulisic Pemain Terbaik

Bola.com, Jakarta Christian Pulisic layak dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan Real Madrid vs Chelsea, leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu (28/4/2021). -

Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, duel dua tim top kali ini berakhir imbang dengan skor 1-1. Real Madrid dan Chelsea sama-sama tidak mencapai level terbaiknya.

Thomas Tuchel bisa menurunkan semua pemain terbaiknya pada laga ini dengan formasi 3-4-2-1 dan mengandalkan Timo Werner sebagai juru gedor.

Sementara Zinedine Zidane masih minus Sergio Ramos dan tidak menurunkan eks bintang Chelsea, Eden Hazard sebagai starter.

Di luar dugaan, Chelsea memulai pertandingan dengan lebih percaya diri. Puncaknya menit ke-14, berawal dari umpan lambung akurat Antonio Rudiger, Christian Pulisic berhasil mengecoh Thibaut Courtois yang notabene eks kiper Chelsea.

Skor pun 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Namun Real Madrid langsung memberikan respons. Kini berawal dari kemelut di depan gawang Edouard Mendy, bola jatuh di kaki Karim Benzema, kemudian pemain asal Pranci itu melepas tendangan di menit ke-29.

Babak pertama berakhir 1-1 plus dengan fakta Chelsea lebih menguasai bola lewat persentase 53 persen berbandng 47 persen.

Babak kedua, Real Madrid berusaha mencari gol kedua. Zidane memasukkan nama-nama seperti Eden Hazard sampai Marco Asensio. Tapi hasilnya tidak berubah sampai berakhirnya pertandingan.

Gol Christian Pulisic di menit awal pertandingan mampu membuat laga terkunci dalam duel-duel ketat. Tidak ada gol tambahan hingga 90 menit berakhir

 

 

2 dari 2 halaman

Statistik Pulisic

Gol Christian Pulisic datang dari proses serangan balik cepat Chelsea yang mengejutkan Real Madrid.

Winger Amerika Serikat ini patut dipuji karena kejeliannya lolos dari jebakan offside dan ketenangannya dalam menaklukkan Thibaut Courtois.

Christian Pulisic hanya membuat 1 gol dan 1 tembakan, tapi dia merepotkan Real Madrid dengan 54 sentuhan, dan 3 umpan kunci.

Whoscored memberikan rating 8,5 untuk aksi Christian Pulisic, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

Video Populer

Foto Populer