Sukses


Timo Werner Mandul Saat Chelsea Tahan Imbang Real Madrid di Liga Champions, Saatnya Tammy Abraham Dapat Kesempatan

Bola.com, Jakarta - Lagi-lagi, Timo Werner menjadi sorotan ketika Chelsea bertemu Real Madrid dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Champions yang digelar hari Rabu (28/4/2021). Pria asal Jerman itu kembali melewatkan peluang emas yang harusnya bisa menjadi gol.

Peluang tersebut didapatkan ketika pertandingan baru berjalan selama 10 menit. Umpan silang Mason Mount mengarah tepat ke kepala Christian Pulisic, yang kemudian membelokkan bola ke arah Timo Werner. Sang striker tidak mendapatkan pengawalan ketat.

Ia hanya perlu mengalahkan Thibaut Courtois saja, dan sudah berada tepat di depan gawang. Sayangnya, Werner menembakkan bola tepat ke arah Courtois sehingga bola bisa diamankan dengan mudah. Alhasil, the Blues gagal mendapatkan gol pertama.

Pada akhirnya pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Gol semata wayang Chelsea dipersembahkan Pulisic empat menit setelah kejadian Werner. Sementara gol Real Madrid lahir pada menit ke-29 lewat aksi Karim Benzema.

Tidak bisa dimungkiri, Chelsea membutuhkan sosok baru di lini depan. Namun berhubung bursa transfer musim panas belum dibuka, mereka tak bisa mendatangkan pemain baru. Akan tetapi, The Blues masih punya stok untuk lini depan.

Tammy Abraham hanya duduk menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan. Eks Manchester United, Rio Ferdinand, yakin kalau pemain berumur 23 tahun tersebut pantas mendapatkan kesempatan.

"Ini gila, seorang pemain muda... apakah dia mendapatkan waktu yang Timo Werner - seorang pembelian mahal - dapatkan ketika mereka masuk?" ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Dan mereka tidak diperlakukan dengan rasa peduli yang besar atau pemahaman karakternya, dan dengan keistimewaan yang pemain baru dapatkan," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Saatnya Tammy Abraham Dapat Kesempatan

Ferdinand tahu bahwa sepak bola juga berkaitan dengan investasi, dan berinvestasi kepada para pemain muda pun diperlukan. Dalam pandangan Ferdinand, Chelsea tidak memberikan kesempatan yang layak kepada para pemain muda seperti rekrutan anyar.

"Saya tahu ini adalah sebuah investasi, tapi anda juga berinvestasi kepada seorang pemain muda. Seorang pemain muda menambah nilai yang begitu banyak kepada tim," lanjutnya

"Mereka tidak pernah mendapatkan waktu itu, kesabaran itu, yang didapatkan oleh para pemain baru. Tammy takkan mendapatkan waktu yang Timo dapatkan," pungkas Ferdinand.

Jika melihat performa Timo Werner, Tuchel mungkin akan melakukan perubahan di lini depan dalam laga Chelsea berikutnya. Setelah ini, mereka akan kembali beraksi di Premier League melawan Fulham di Stamford Bridge hari Sabtu (1/5/2021).

 

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 28/04/2021)

Video Populer

Foto Populer