Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Julian Nagelsmann Resmi Ditunjuk Gantikan Hans-Dieter Flick di Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta Manajer RB Leipzig, Julian Nagelsmann resmi ditunjuk menggantikan Hans-Dieter Flick yang akan mundur dari kursi kepelatihan Bayern Munchen akhir musim nanti. Pria berumur 33 tahun tersebut memecahkan rekor sebagai pelatih termahal saat ini. Dia didatangkan Die Roten seharga 

Beberapa pekan lalu, pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, membuat kejutan dengan menyatakan pengunduran diri dari kursi kepelatihan. Bayern Munchen pun sempat menyanggah dengan menyebut pernyataan Hansi Flick itu hanya klaim sepihak.

Ternyata saat itu Bayern Munchen mau tidak mau berburu manajer baru. Belakangan nama Julian Nagelsmann terus dikait-kaitkan dengan posisi yang lowong di Bayern Munchen. Beberapa saat yang lalu, Bayern Munchen mengonfirmasi bahwa mereka akan menjalin kerja sama dengan Nagelsmann per musim depan.

Dalam pernyataan resmi tersebut, Bayern Munchen mengumumkan bahwa mereka sudah menjalin kesepakatan dengan Nagelsmann. Julian Nagelsmann diikat dengan kontrak jangka panjang. Ia akan menangani Die Roten untuk lima tahun ke depan hingga 2026. Ia akan mulai menangani Bayern Munchen per 1 Juli 2021.

Menurut laporan yang beredar, Bayern Munchen pun harus keluar uang untuk merekrut Nagelsmann. Sang manajer kabarnya ditebus dari RB Leipzig dengan bayaran sebesar 25 juta euro.

Selain muda, Julian Nagelsmann memiliki catatan bagus saat melatih RB Leipzig dan TSG Hoffeinheim. Ia memiliki rekor bertanding yang bagus saat melatih dua klub tersebut. Saat menjadi manajer TSG Hoffeinheim, ia memiliki point per match (PPM) 1.53. Sedangkan saat menjadi manajer RB Leipzig, hingga saat ini ia meraih catatan 2.00 PPM.

 

Video Populer

Foto Populer