Sukses


6 Catatan PSG Usai Kandas pada Ajang Liga Champions: Yakin Bisa Comeback di Markas Manchester City?

Bola.com, Jakarta - PSG lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021 setelah mengandaskan Barcelona dan Bayern Munchen. Tapi PSG harus menelan kekecewaan pada leg 1, Kamis (29/04/2021) dini hari WIB.

Tampil di markas mereka, Parc Des Princes, PSG harus menyerah dengan skor 1-2 dari Manchester City. Tidak bisa dimungkiri, PSG dalam situasi terjepit untuk leg kedua yang berlangsung di kandang anak asuh Pep Guardiola, pekan depan.

Pada laga ini, PSG Sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat sundulan Marquinhos. Kemudian Manchester City membalikkan keadaan pada babak kedua via gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menyebut sangat memalukan buat mereka kalah di kandang sendiri. "Ada dua babak yang berbeda, kami melakukannya dengan baik di babak pertama tetapi sulit untuk menyingkirkan tim seperti City," ujarnya mengutip dari BT Sport via BBC.

"Kami pantas untuk unggul tetapi mereka lebih baik dari kami dan mendominasi babak kedua. Dua gol itu adalah kecelakaan, tetapi mereka menciptakan lebih banyak peluang dari kita."

"Dua gol itu sangat mengecewakan. Sulit untuk diterima tapi itu bisa terjadi, dan itu terjadi di semifinal. Sangat menyakitkan," lanjutnya.

Mengutip situs BBC, ada enam catatan menarik setelah PSG dikalahkan Manchester City. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

6 Catatan Menarik

  • 1. PSG untuk kali pertama rasakan kekalahan di ajang Liga Champions setelah sempat unggul terlebih dahulu. Kali terakhir tim merasakannya saat dikandaskan Deportivo La Coruna pada Maret 2001.
  • 2. Bek PSG, Marquinhos jadi pemain ketiga yang sukses mencetak gol pada perempat final dan semifinal di ajang Liga Champions selama dua musim berturut-turut. Hanya Cristiano Ronaldo (2011-12, 2013-14) dan Antoine Griezmann (2015-16, 2016-17) yang pernah melakukan sebelumnya.
  • 3. Kevin De Bruyne jadi pemain keempat berbeda yang sukses membobol gawang PSG pada tiga pertemuan di Liga Champions. Sebelumnya Lionel Messi, Marcus Rashford dan Neymar (empat laga saat masih memperkuat Barcelona).
  • 4. Pada dua musim terakhir, Angel Di Maria jadi satu-satunya pemain dengan catatan double figures untuk torehan assists di Liga Champions (10 assists).
  • 5. Sejak debut di Liga Champions 2007/2008, hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (masing-masing 34 assists) punya jumlah assists lebih banyak dari Angel Di Maria (31 assists).
  • 6. Idrissa Gueye pemain pertama yang mendapat kartu merah sebanyak dua kali dalam satu musim Liga Champions setelah Alvaro Arbeloa bersama Real Madrid pada musim 2012/2013.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer