Sukses


Manchester United Vs AS Roma, 6 Pemain Ini Bisa Jadi Pembeda dan Penentu

Bola.com, Jakarta - Duel ketat diprediksi tersaji saat Manchester United meladeni AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. 

Manchester United dan AS Roma sama-sama gagal meraih kemenangan di liga masing-masing pada akhir pekan lalu. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer imbang 0-0 di markas Leeds United, sedangkan tim besutan Paulo Fonseca takluk 2-3 di kandang Cagliari.

Di babak sebelumnya, Setan Merah mengeliminasi Granada dengan agregat 4-0 Sementara itu, Roma menyingkirkan Ajax dengan agregat 3-2.

MU maupun Roma sama-sama ingin memanfaatkan Liga Europa untuk mencoba meraih trofi musim ini. Demi menjaga peluang itu, mereka pasti sama-sama menginginkan hasil terbaik dalam duel leg pertama di Old Trafford nanti.

Kedua tim punya materi pemain yang cukup berimbang. Mereka berpeluang untuk membuat perbedaan buat timnya dalam pertandingan ini.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa pembeda pada duel Manchester United vs AS Roma? 

  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 7 halaman

1. Marcus Rashford

Marcus Rashford merupakan salah satu pemain Manchester United yang cukup menonjol pada musim ini. Rashford tampil cukup produktif di lini depan Setan Merah.

Sepanjang musim 2020/2021, Rashford sudah tampil dalam 50 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Rashford sudah mencetak 20 gol dan 13 assist.

Pemain berusia 23 tahun itu bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. AS Roma harus mewaspadai pergerakan Rashford.

 

3 dari 7 halaman

2. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan pernah menjadi bagian dari Manchester United. Sayangnya, kiprah pemain Armenia itu di Old Trafford tidak mengesankan.

Setelah meninggalkan Inggris, Mkhitaryan kini sudah menemukan performa terbaiknya bersama AS Roma. Dia sekarang menjadi pemain penting untuk tim asuhan Paulo Fonseca.

Pada musim ini, Mkhitaryan sudah mencetak 11 gol dan 11 assist dari 39 laga bersama Roma. Dia bisa menjadi pemain yang merepotkan pertahanan Manchester United.

 

4 dari 7 halaman

3. Bruno Fernandes

Sejak berkostum Manchester United, Bruno Fernandes memberikan warna berbeda di permainan Setan Merah. Gelandang asal Portugal itu terus tampil mengesankan bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Pada musim ini, Fernandes sudah mencatatkan 24 gol dari 51 pertandingan di berbagai ajang. Selain itu, mantan pemain Sporting Lisbon itu juga mengemas 14 assist.

Kehadiran Fernandes bisa menjadi pembeda untuk Manchester United. Dia bisa mencetak gol maupun assist untuk timnya saat berhadapan dengan AS Roma.

 

5 dari 7 halaman

4. Edin Dzeko

Edin Dzeko sudah tidak muda lagi. Meski begitu, pemain berusia 34 tahun tersebut masih menjadi andalan di lini depan AS Roma.

Manchester United perlu mewaspadai Dzeko. Pasalnya, Dzeko pernah mencetak gol ke gawang Setan Merah saat bermain untuk Manchester City.

Selama lima tahun memperkuat The Citizens, Dzeko telah enam kali mencetak gol dalam derby Manchester di Premier League. Pemain asal Bosnia itu bahkan mencetak dua gol saat menang 6-1 di Old Trafford pada 2013.

 

6 dari 7 halaman

5. Paul Pogba

Paul Pogba mendapat banyak kritik pada awal musim ini karena penampilannya. Namun, Ole Gunnar Solskjaer tidak pernah kehilangan kepercayaan pada pemain asal Prancis tersebut.

Pogba menjadi andalan Solskjaer di lini tengah Setah Merah selama beberapa bulan terakhir. Pogba oun membayar kepercayaan itu dengan performa yang apik.

Total, Pogba sudah mengemas lima gol dan tujuh assist dari 36 pertandingan. Pogba bisa mengantarkan Manchester United meraih kemenangan atas AS Roma.

 

7 dari 7 halaman

6. Chris Smalling

Chris Smalling sudah tidak asing dengan Manchester United. Pasalnya, dia pernah menjadi bagian dari Setan Merah sebelum hijrah ke Italia.

Smalling meninggalkan Setan Merah karena ingin mendapat kesempatan bermain reguler. Bek asal Inggris itu kemudian berhasil mendapatkannya bersama AS Roma.

Smalling sekarang menjadi pemain penting di jantung pertahanan Giallorossi. Dia siap mengalau semua serangan yang dilancarkan para pemain Setan Merah.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 29/4/2021) 

Video Populer

Foto Populer