Sukses


Duel Manchester United Vs AS Roma di Liga Europa Terasa Emosional untuk Chris Smalling

Bola.com, Manchester - Bek AS Roma, Chris Smalling, menyambut antusias laga leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 melawan Manchester United di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Ini menjadi duel pertama Smalling melawan Manchester United bersama AS Roma.

Pertandingan kontra Manchester United tentu sangat emosional buat Chris Smalling. Maklum, pemain asal Inggris itu punya banyak kenangan bersama Tim Setan Merah yang dibelanya selama 10 tahun.

Smalling menjadi pemain Manchester United rentang 2010 sampai 2020 dan mencatatkan 328 penampilan di berbagai kompetisi, plus turut mempersembahkan tujuh trofi. Wajar bila Smalling bersemangat menghadapi mantan klubnya itu.

"Ini adalah pertandingan yang sangat saya nantikan. Saya tidak sabar untuk bermain di lapangan dan memulai laga," kata Chris Smalling seperti dikutip situs AS Rom.

"Jelas, ada banyak hal yang ditingkatkan untuk pertandingan ini, karena ini adalah laga semifinal. Akan tetapi, saya hanya ingin menggunakan sepatu saya dan membantu klub ini terus melaju," tegas Chris Smalling.

Chris Smalling tampil selama 130 menit dalam tiga laga Liga Europa 2020/2021 bersama AS Roma. Ketangguhannya di jantung pertahanan bakal menjadi mimpi buruk buat Manchester United.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rapor Buruk

Laga ini menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah bagi kedua tim. AS Roma punya rapor buruk saat menghadapi Manchester United pada pertandingan resmi.

AS Roma hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya adalah menelan lima kekalahan dari Manchester United dan sekali imbang.

Satu-satunya duel yang mampu dimenangi AS Roma melawan MU terjadi pada Liga Champions 2006/2007. Ketika itu, AS Roma menang 2-1 melalui gol Rodrigo Taddei (44') dan Mirko Vucinic (66), sedangkan gol Manchester United dicetak Wayne Rooney (60').

Sumber: AS Roma

Video Populer

Foto Populer