Sukses


Liga Europa: Arsenal Kalah di Markas Villarreal, Bukayo Saka Masih Optimistis

Bola.com, Villarreal - Arsenal kalah 1-2 dalam lawatannya ke markas Villarreal dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Gelandang muda The Gunners, Bukayo Saka, menyebut Arsenal masih punya peluang untuk melangkah ke final, dengan bukti permainan baik The Gunners pada babak kedua laga di Villarreal meski bermain hanya dengan 10 pemain.

Arsenal yang bertandang ke markas Villarreal harus takluk 1-2 dari tim tuan rumah. Tim Spanyol itu berhasil unggul 2-0 lewat gol Manu Trigueros pada menit kelima dan Raul Albiol pada menit ke-29.

Arsenal makin menderita dengan kartu merah Dani Ceballos pada menit ke-57. Namun, The Gunners justru sukses mencetak gol pada menit ke-71 lewat eksekusi penalti Nicolas Pepe.

Arsenal mendapatkan penalti setelah Bukayo Saka dilanggar di kotak penalti Sevilla. Gol tersebut sempat memunculkan kembali semangat dan motivasi The Gunners untuk menambah gol. Sayang, hingga laga berakhir tak ada gol tambahan lagi.

The Gunners baru berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-71 lewat titik putih setelah Bukayo Saka dilanggar di kotak terlarang. Nicolas Pepe yang maju menjadi eksekutor memperkecil defisit menjadi 1-2. Sayang, hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan lagi.

Meski Arsenal kalah, Bukayo Saka masih memiliki rasa optimistis bahwa timnya bisa melangkah ke final Liga Europa. Hal tersebut bisa dibuktikan oleh tim asuhan Mikel Arteta itu pada leg kedua semifinal di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Positif

Bukayo Saka menilai permainan Arsenal memang cenderung buruk pada babak pertama laga di markas Villarreal tersebut. Namun, pada babak kedua Arsenal bisa bermain lebih baik meski harus ditinggal Dani Ceballos karena kartu merah.

"Ada banyak hal positif pada babak kedua. Ini pertandingan semifinal dan untuk memulai pertandingan seperti itu, kami tidak menciptakan apa pun, bermain pasif, dan kalah dalam setiap duel," ujar Bukayo Saka kepada BT Sport seperti dilansir BBC Sport.

"Saya gembira kami bangkit pada babak kedua dan itu memberikan kami peluang di Emirates. Kami memperlihatkan bahwa kami adalah tim yang lebih baik dari mereka, bahkan dengan 10 pemain. Jadi sekarang tergantung kami sendiri. Ketika kami bermain dengan baik, kami bisa mengalahkan siapa pun," tegasnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer